Cetak Hat-trick, Neymar Lewati Rekor Gol Robinho

06-04-2012 11:30

 | Neymar



Cetak Hat-trick, Neymar Lewati Rekor Gol Robinho
Bukukan hat-trick, Neymar lewati gol Robinho di Santos AFP

Bola.net - Rekor baru dicatatkan Neymar di Santos kala mencetak hat-trick ke gawang Guaratingueta, membawanya melampaui rekor gol Robinho.

Peixe - julukan Santos, menggilas Guaratingueta 5-0 dalam Campeonato Paulista kemarin (5/4) di mana hat-trick yang dibukukan Neymar membawa torehan golnya menjadi 95 dalam seragam Santos.

Pencapaian itu mengangkat penyerang timnas Brasil berusia 20 tahun itu melampaui Robinho dalam daftar pencetak gol terbanyak klub dan menjadikannya penyerang tersubur Santos selama 20 tahun terakhir.

Neymar kini menduduki posisi keempat dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Santos di era pasca Pele, namun pemuda ceking berambut mohawk itu menegaskan jika rekor pribadi tak sepenting kemenangan tim.

"Saya tak bermain untuk menyalip siapapun, hanya untuk membantu Santos. Robinho adalah idola saya, kalian semua tahu itu, idola selalu ada di puncak," ujarnya seusai pertandingan.

Meski demikian, Neymar masih punya jalan teramat panjang untuk menumbangkan rekor sepanjang masa yang dipegang Pele dengan 643 gol resmi untuk Peixe - atau bahkan 1033 jika dihitung dengan laga persahabatan dan tur di kala itu. (gl/row)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Amerika Latin

- - -