FOLLOW US:


Presiden Chapecoense Segera Bangun Ulang Timnya

01-12-2016 17:08

 | Chapecoense

Presiden Chapecoense Segera Bangun Ulang Timnya
Chapecoense © AFP

Bola.net - Presiden Chapecoense, Ivan Tozzo, tidak ingin terus larut dalam duka. Dalam waktu dekat ini, Tozzo memastikan akan segera membangun ulang timnya dan mulai mencari pemain.

Chapecoense baru saja mengalami musibah yang merenggut sebagian besar anggota timnya. Pesawat yang ditumpangi oleh para pemain Chapecoense dalam perjalanan untuk bertanding melawan Atletico Nacional mengalami kecelakaan.

Akibat musibah ini, Chapecoense kini tidak bisa melakukan pertandingan melawan Nacional di final Copa Sudamericana. Nacional sendiri telah mengajukan agar gelar juara Copa Sudamericana diberikan kepada Chapecoense.

"Mulai minggu depan kita akan kembali memiliki sebelas pemain yang akan memasuki lapangan," ujar Pozzo.

"Kita kehilangan sebagian besar skuat, kami harus memulai lagi dari awal. Sejak tahun 2009 kami telah melalui Serie D [divisi empat] dan kami berhasil mencapai Serie A [kasta tertinggi di Brasil]," sambung sang presiden.

Dalam membangun ulang Chapecoense, Tozzo tidak akan berdiri sendirian. Banyak klub asal Brasil yang mempersilahkan Tozzo untuk mengambil pemainnya dengan status pinjaman.

Bahkan, klub kaya asal Prancis, PSG disebut siap memberikan dana segar senilai 40 juta euro kepada Chapecoense untuk membangun timnya. Bagi Tozzo, bantuan ini sangat berarti karena mereka tidak punya anggaran yang banyak untuk membangun tim.

"Informasi yang kami terima ini benar-benar baik. Klub kami memiliki anggaran terbatas, salah satu yang terkecil di Brasil. Kami bukan tim yang sangat besar di Brasil. Kami membutuhkan banyak dukungan dari klub lain. Kami butuh dukungan untuk kembali membangun Chapecoense," tutup Tozzo. (soc/asa)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.



Lihat Berita Amerika Latin

- - -