Review AFC: Semen Padang ke Perempat Final AFC Cup

14-05-2013 19:00

 | Vendry Mofu



Review AFC: Semen Padang ke Perempat Final AFC Cup
AFC Cup 2013 © AFC

Bola.net - Gol Vendry Mofu di menit-menit akhir membawa Semen Padang melaju ke babak delapan besar AFC Cup 2013. Gol tersebut membawa Kabau Sirah mengalahkan SHB Da Nang (Vietnam) dalam laga di Stadion H Agus Salim, Padang, Selasa (14/5) sore dengan skor 2-1.

Pertandingan berlangsung menarik sejak menit pertama. Dua tim sama-sama menampilkan permainan agresif dan mengandalkan kecepatan pemain.

Tuan rumah kecolongan terlebih dahulu pada menit ke-30. Sebuah umpan terobosan dari lini tengah sukses dimaksimalkan Merlo Sebastian Gaston untuk menaklukkan Fakhrur Rozi.

Tertinggal satu gol membuat permainan Semen Padang meningkatkan serangan ke pertahanan SHB Da Nang. Hasilnya, sebuah pelanggaran terhadap David Pagbe di dalam kotak penalti membuat wasit Sato Ryuji menunjuk titik putih. Tanpa cela, eksekusi Edward Wilson Junior di penghujung babak pertama itu membawa Kabau Sirah menyamakan kedudukan.

Di babak kedua, tuan rumah terus melancarkan serangan ke pertahanan Da Nang. Beberapa peluang dari Esteban Vizcarra, Edward Wilson hingga Nur Iskandar gagal membuahkan hasil.

Sementara itu, tim tamu lebih banyak mengandalkan serangan balik untuk mengimbangi agresivitas serangan tuan rumah. Salah satu peluang tim tamu terjadi pada menit ke-79 melalui tendangan Merlo Sebastian Gaston.

Tuan rumah akhirnya memastikan kemenangan jelang pertandingan berakhir. Adalah Vendry Mofu yang menjadi pahlawan bagi tuan rumah setelah sukses memaksimalkan umpan dari sayap kanan. Skor pun berubah 2-1 untuk keunggulan tuan rumah. Hasil ini sekaligus membawa Semen Padang melangkah ke perempat final AFC Cup musim ini.

Prestasi tersebut menyamai prestasi yang diukir oleh Arema pada musim lalu serta Persipura Jayapura pada musim 2010-2011.

Babak perempat final akan digelar pada 17 September dan 24 September mendatang dengan format dua leg. Siapa akan bertemu siapa di babak perempat final akan dilakukan lewat sistem undian. (ipl/dzi)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Asia

- - -