Singapura-Vietnam Tuan Rumah Piala AFF 2014

03-04-2013 21:30
Singapura-Vietnam Tuan Rumah Piala AFF 2014
Piala AFF © aff

Bola.net - Singapura dan Vietnam ditunjuk menjadi tuan rumah bersama gelaran Piala AFF 2014. Keputusan tersebut diputuskan dalam pertemuan Petinggi AFF di Malaysia, Rabu (03/4) sore.

Bagi Singapura, yang memilih Sport Hub Stadium sebagai venue laga, menjadi tuan rumah jelas merupakan kesempatan besar untuk dapat mempertahankan gelar juara Piala AFF yang mereka raih tahun lalu. Saat itu, Piala AFF juga digelar di dua tempat berbeda, yakni Malaysia dan Thailand.

Sementara itu, Vietnam yang memilih MyDinh National Stadium, akan menjadi tuan rumah untuk kali ketiga setelah terpilih pada 1998 dan 2004 (tuan rumah bersama Malaysia). Vietnam sendiri pernah merasakan gelar sebagai yang terbaik di Asia Tenggara pada 2008 saat Indonesia dan Thailand menjadi tuan rumah.

Turnamen dua tahunan Piala AFF yang sebelumnya bernama Piala Tiger akan diikuti delapan negara Asia Tenggara yang dibagi ke dalam dua grup, dengan dua tim teratas dari masing-masing grup akan bertanding kandang dan tandang di semifinal dan final. (aff/reu/dzi)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Asia

- - -