Tiba di China, Drogba Disambut Bak Pahlawan

14-07-2012 16:00

 | Didier Drogba

Tiba di China, Drogba Disambut Bak Pahlawan
Drogba disambut bak pahlawan setiba di bandara China AFP

Bola.net - Penyerang veteran Pantai Gading, Didier Drogba disambut layaknya pahlawan ketika tiba di China kali pertama Sabtu (14/7) petang ini.

Mantan striker Chelsea itu akan mengawali ikatan kerja dua setengah tahun dengan Shanghai Shenhua. Kepindahannya tersebut disebut-sebut sudah menjadikan Drogba  salah satu pesepak bola yang dibayar paling mahal.

Ratusan suporter, umumnya mengenakan kaos 'Drogba 11', menyambutnya di Bandara Pudong Shanghai. Beberapa di antaranya bahkan membawa kembang berbingkai, sebagian lagi membawa spanduk berbahasa Inggris.



"Saya nyatakan, kini kami memiliki Drogba dan Shanghai bukan lagi kota biasa. Shanghai merupakan kota mega dunia," kata Lu Xiaobo, salah seorang fans yang berhasil mendapat tanda tangan di foto Drogba dan berjabatan dengan sang idola.

Pemain berusia 34 tahun itu dikontrak Shenhua dengan nilai kontrak dilaporkan mencapai 200.000 pound (314.000 dolar) per pekan. Ia bereuni dengan bekas rekannya di Chelsea, Nicolas Anelka yang dikontrak Shenhua Januari lalu dengan nilai transfer yang hampir sama besar.

Mereka akan bekerja di bawah asuhan mantan pelatih Argentina Sergio Batista yang Mei lalu digaet klub milik pengusaha besar video-game Zhu Jun tersebut.



Shenhua akan menghadapi Beijing Guoan, Sabtu ini pada laga yang dianggap sebagai salah satu laga terbesar dalam kalender sepak bola China. Drogba tidak akan bermain tapi diharapkan muncul di lapangan untuk diperkenalkan pada fans. Ia juga akan mengikuti jumpa pers Sabtu petang.

Drogba kelihatannya baru akan turun lapangan pekan depan ketika Shenhua bertanding lawan Changchun pada laga tandang Piala FA China. Namun ia bakal punya tugas maha berat karena di separuh kompetisi, Shenhua hanya terpaut satu poin dari dasar klasemen di antara 16 peserta Liga Super China. (afp/row)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Asia

- - -