Yakubu Susul Drogba ke China

29-06-2012 11:55

 | Yakubu Aiyegbeni

Yakubu Susul Drogba ke China
Yakubu Aiyegbeni jadi bintang Liga Inggris ketiga yang menuju China AFP

Bola.net - Yakubu Aiyegbeni memilih untuk meninggalkan Blackburn Rovers dan hengkang ke China untuk bergabung dengan Guangzhou R&F.

Penyerang asal Nigeria itu diikat dengan kontrak berdurasi tiga tahun namun dengan harga transfer tak diumumkan. Ia menjadi bintang Liga Premier ketiga yang menuju Liga Super China belakangan ini, menyusul Didier Drogba dan Nicolas Anelka yang saat ini membela Shanghai Shenhua.

Bomber berusia 29 tahun itu sudah mencetak gol dalam 137 kesempatan selama sembilan tahun karirnya membela lima klub berbeda di Inggris.

"Ini petualangan baru bagi saya setelah bermain di Israel dan Inggris. Saya baru di sini selama tiga hari dan saya sudah merasakan cinta, kehangatan dan sikap profesional masyarakat di sini," tegasnya.

Yakubu juga menikmati permainannya paling produktif musim kemarin ketika membukukan 17 gol di Liga Premier. Namun sayang pencapaiannya itu gagal menyelamatkan Rovers dari degradasi. Namun ia membantah kepindahannya ke China hanya memburu uang semata. (gl/row)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.



Lihat Berita Asia

- - -