Bekuk Lakers, Nuggets Paksakan Pertandingan Ketujuh

11-05-2012 17:45


Bekuk Lakers, Nuggets Paksakan Pertandingan Ketujuh
Ekspresi Pau Gasol (kiri) dan Andrew Bynum dari Los Angeles Lakers saat kalah dari Denver Nuggets AFP

Bola.net - Denver Nuggets meraih kemenangan 113-96 atas Los Angeles Lakers untuk menjaga peluang mereka melaju ke seri putaran kedua playoff Wilayah Barat.

Menghadapi bahaya eliminasi dari putaran pertama, Nuggets tidak membuang waktu untuk mendapatkan ritme permainan, sehingga mereka langsung unggul 13-0.

Kemenangan Nuggets ini memaksa terjadinya pertandingan ketujuh yang akan dilangsungkan pada hari Sabtu (12/5) di Los Angeles.

Sang pemenang akan menghadapi Oklahoma City Thunder, yang menyapu bersih juara bertahan NBA, Dallas Mavericks, melalui kemenangan di empat pertandingan berturut-turut.

Nuggets akan mencoba menjadi tim kesembilan dalam sejarah NBA, yang berhasil membalik ketinggalan 1-3, untuk menjadi pemenang seri. Tim terakhir yang mampu melakukannya adalah Phoenix Suns, yakni saat melawan Lakers pada putaran pertama playoff 2006.

"Kami sangat siap menghadapi pertandingan ketujuh," kata Ty Lawson, yang berhasil melesakkan lima dari enam tembakan tiga angkanya, untuk mencatatkan 32 poin, yakni poin tertinggi pada fase playoff sepanjang karirnya untuk Nuggets.

"Tidak terpikir oleh saya bahwa ia akan melakukannya malam ini," kata pelatih Nuggets, George Karl, mengenai penampilan Lawson. "Ini adalah pertandingan terbesar yang ia mainkan sepanjang karirnya, dan sepertinya pertandingan hari Sabtu akan lebih hebat."

Corey Brewer yang tampil sebagai pemain pengganti mencetak 18 poin untuk Nuggets, dan Kenneth Faried melanjutkan penampilan baiknya sebagai pemain rookie dengan membukukan 14 poin dan 11 rebound.

Nuggets mencetak 9 poin pertama pada paruh waktu kedua, yang sebagian dicetak dari dua lemparan bebas Faried setelah kepalanya terbentur Kobe Bryant, yakni tindakan yang membuat Bryant didakwa melakukan foul.

Bryant mengatakan bahwa dirinya berusaha untuk melakukan steal bola sebelum Faried melompat. "Itu jelas-jelas tidak disengaja," ucap pemain berjuluk Black Mamba itu.

Tidak lama setelah melakukan lemparan bebas, Faried melakukan jump-hook kemudian memblok layup yang dilakukan Andrew Bynum. "Tentu saja, pertandingan itu mengecewakan untuk disaksikan," kata pelatih Lakers, Mike Brown.

Bintang Lakers, Bryant, tidak melakukan latihan tembakan bersama timnya sebelum pertandingan dimulai karena mengalami gangguan pada perutnya. Namun ia mampu bermain dan mencetak 31 poin melalui 13 tembakan yang masuk dari 23 percobaan.

"Kobe mengalami dehidrasi dan merasa sakit, namun ia tetap bermain dan mencoba memberi kemenangan bagi kami. Sulit bagi kami untuk melihatnya bermain dengan usaha seperti itu, dan hal seperti itu tidak kami dapatkan dari pemain lain manapun," tutur Brown. (ant/kny)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Basket

- - -