DBL Indonesia Bakal Gelar Liga Basket SMP di Lima Kota

31-07-2012 20:15
DBL Indonesia Bakal Gelar Liga Basket SMP di Lima Kota
DBL Indonesia bakal gelar liga basket SMP di lima kota. DBL Indonesia

Bola.net - Tak lama lagi akan ada liga SMP baru di Indonesia. Mulai September nanti, PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia menggelar Junior Basketball League (JRBL) di Jakarta, Surabaya, Bandung, Solo dan Jogjakarta. Bekerja sama dengan Tabungan BRI Junio, liga basket tersebut akan dikenal dengan nama lengkap Junio JRBL 2012.

Liga SMP ini merupakan pengembangan baru dari PT DBL Indonesia. Sebelumnya, perusahaan yang bermarkas di Surabaya ini telah mengelola tiga liga utama di Tanah Air. Yaitu liga SMA Development Basketball League (DBL), serta liga profesional National Basketball League (NBL) dan Women’s National Basketball League (WNBL) Indonesia.

Sebenarnya, ini bukan kali pertama PT DBL Indonesia menyelenggarakan liga SMP. Sejak 2005 hingga 2011, ada liga SMP di Surabaya, bernama DBL Junior. Pada 2012 ini, semua kompetisi tingkat SMP akan berada di bawah bendera Junio JRBL 2012.

“Seperti liga SMA dulu, kami akan mengembangkan liga SMP ini secara bertahap. Dari lima kota, lalu berkembang lebih banyak lagi. Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Tabungan BRI Junio, yang total mendukung upaya kami untuk terus mengembangkan olahraga basket di Indonesia,” kata Azrul Ananda, direktur PT DBL Indonesia, yang akan menjadi Commissioner Junio JRBL 2012.

Tabungan BRI Junio sebagai title partner Junio JRBL menyambut langkah ini dengan antusias. "Melalui dukungan ini, BANK BRI bermaksud untuk mendukung berkembangnya basket di Indonesia agar kelak dihasilkan pemain basket berprestasi yang dapat mengharumkan Indonesia,” jelas Firman Taufick, Executive Vice President PT Bank Rakyat Indonesia. "Semoga, kolaborasi ini memberikan banyak manfaat yang positif bagi semua pihak yang terlibat," lanjutnya.

Junio JRBL 2012 akan dimulai di Jakarta pada 8-15 September. Untuk di Surabaya, babak penyisihan awal berlangsung 8-19 September. Rangkaian Junio JRBL 2012 berlanjut ke kota-kota berikutnya, hingga berakhir di Jogjakarta pada 17-24 Oktober. (dbl/kny)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Basket

- - -