Mantan Bintang NBA Siap Hibur Penggemar Indonesia

25-06-2012 21:45
Mantan Bintang NBA Siap Hibur Penggemar Indonesia
Jason Williams (kanan) saat masih membela Miami Heat Sportku

Bola.net - Sebanyak empat mantan bintang NBA siap menghibur penggemar bola basket Indonesia dengan berkolaborasi bersama para bintang dalam negeri di Flexi NBL Indonesia All-Star 2012 feat USA Pro Ball Alumni.

PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia selaku penyelenggara menghadirkan Jason Williams, Vin Baker, Ricky Pierce, dan Duane Causwell yang akan berkolaborasi dengan dua tim all-star NBL di C-Tra Arena Bandung, 27 Juni dan DBL Arena Surabaya 30 Juni mendatang.

"Pertama, saya akan memastikan bola akan melewati sela-sela kaki lawan. Saya menyukai permainan ini. Mari kita bersenang-senang. Saya ingin menghibur penonton Indonesia," kata mantan point guard Sacramento Kings, Williams dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (24/6).

Pria berjuluk White Chocolate tersebut adalah pebasket yang mempunyai gaya akrobatik dan pernah memikat dunia saat membela Kings. Pemain berusia 36 tahun tersebut pernah merasakan gelar juara bersama Miami Heat pada 2006 dan baru berhenti bermain di musim 2011.

Bintang besar lain yang akan bergabung adalah Vin Baker. Mantan pemain Seattle Supersonics itu pernah masuk ke dalam jajaran NBA All-Star empat kali berturut-turut dari 1995-1998.

Center dengan tinggi 211 cm tersebut menjadi bagian dari Dream Team tim nasional Amerika Serikat yang meraih medali emas di Olimpiade Sydney 2000.

Sedangkan Ricky Pierce masuk NBA All-Star pada 1991 saat membela Seattle Supersonics dan terpilih sebagai pemain cadangan terbaik (Sixth Man of The Year) NBA.

Melengkapi barisan USA Pro Ball Alumni adalah center Duane Causwell, yang pernah berkiprah di NBA selama 12 tahun bersama Sacramento Kings dan Miami Heat.

"Berkolaborasi dengan mantan pemain NBA menjadi suatu kehormatan bagi kami," kata bintang tim bola basket Pelita Jaya Jakarta, Andy Poedjakesuma mewakili para pemain All-Star NBL.

"Ini merupakan suatu terobosan baru dari NBL. Suatu kebanggaan kami bisa terpilih jadi NBL All-Star dan saatnya bagi kami untuk menunjukkan kemampuan kami dan menghibur para penggemar," kata pebasket yang akrab dipanggil Batam tersebut.

Direktur PT DBL Indonesia, Azrul Ananda mengatakan kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai ajang penyegaran bagi para pemain NBL setelah musim kompetisi NBL yang berat di musim 2011-2012.

"Ini juga memberikan kesempatan bagi para pebasket Indonesia untuk bertanding dengan pemain tingkat dunia," kata Azrul.

Sebanyak 20 pemain bintang NBL Indonesia akan dibagi menjadi dua tim, yakni merah dan biru, yang masing-masing akan diperkuat oleh dua mantan bintang NBA itu untuk menghibur para penggemarnya di Indonesia. (ant/kny)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Basket

- - -