Miami Heat Rayakan Gelar Juara Bersama Penggemar

26-06-2012 17:00


Miami Heat Rayakan Gelar Juara Bersama Penggemar
LeBron James saat perayaan gelar juara NBA Miami Heat AFP

Bola.net - Para pemain Miami Heat merayakan gelar juara kompetisi NBA 2011-2012 pada hari Senin (25/6) waktu setempat. Mereka menaiki mobil atap terbuka dan dielu-elukan para pendukung yang memenuhi tepi jalan.

Heat meraih gelar juara setelah mengalahkan Oklahoma City Thunder dalam lima pertandingan babak final. Ini juga merupakan gelar juara pertama bagi tiga kali peraih penghargaan pemain terbaik (MVP), LeBron James.

"Saya merasakan kegembiraan luar biasa," kata James, "Ini merupakan mimpi yang menjadi kenyataan. Saya tak percaya bisa mengangkat dan mendekap trofi Larry O'Brien. Rasanya saya tidak ingin melepasnya."

Dua tahun setelah James dan Chris Bosh bergabung dengan Dwyane Wade di Heat, trio pemain itu berhasil mewujudkan tekad mereka untuk memboyong kembali piala itu ke Miami.

Pelatih Heat, Erik Spoelstra mengomentari bagaimana hebatnya kritikan pendukung yang mengecam mereka, karena semua itu malah membuat motivasi para pemain semakin menanjak.

"Banyak orang yang melayangkan kritik pedas dan mencaci kami. Tapi mereka tidak tahu betapa kuatnya ikatan dalam tim ini," ujar Spoelstra

"Setiap orang dalam tim ini sudah mengorbankan segalanya. Mulai dari uang, kesempatan, hingga waktu mereka dalam usaha mewujudkan mimpi. Ini semua demi terjadinya kegembiraan seperti yang kita alami sekarang," lanjutnya.

Ini merupakan gelar kedua bagi Wade sebagai pimpinan tim sejak tahun 2006. "Saya berterima kasih kepada semua pendukung kami," kata Wade, "Mereka semua merupakan pendukung terbaik di dunia ini." (ant/kny)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Basket

- - -