Pacific Caesar Kalah Telak Dari Pelita Jaya 91-33

24-02-2012 18:00


Pacific Caesar Kalah Telak Dari Pelita Jaya 91-33
Ary Chandra (Pelita jaya) dihadang oleh Handoyo Cahyo Saputro NBL Indonesia

Bola.net - Pacific Caesar Surabaya seperti telah kehilangan gairah kala menghadapi Pelita Jaya Esia Jakarta. Gege Nagata dan Eko Sasmito yang kerapa menjadi andalan Pacific tidak mampu mencapai akurasi tembakan yang baik seperti biasanya. Sebaliknya, Pelita Jaya berkesan tidak memberi ampun dengan melibas lawannya 91-33.

Dengan field goals yang hanya tujuh persen, Pacific Caesar hanya mencetak lima angka di kuarter pertama. Serangan-serangan Pacific tumpul total. Tidak hanya saat menyerang, para pemain Pacific juga tidak sigap ketika bertahan. Pelita Jaya membobol ring Pacific dengan mudah dan rata-rata field goals yang cukup baik 56 persen. Kuarter pertama berakhir telak 24-5 untuk keunggulan Pelita Jaya.

Butuh lebih dari setengah kuarter sebelum Pacific akhirnya mencetak angka di kuarter kedua. Itu pun, Pacific hanya mampu menambah tujuh angka, alias lebih rendah satu angka dari raihan Ary Chandra yang meraih delapan poin di kuarter kedua. Pelita Jaya semakin sulit terkejar ketika menutup kuarter kedua dengan skor 42-12.

Pertahanan Pacific benar-benar keropos, selain tertembus dengan mudah oleh Ary Chandra, dua pemain Pelita Jaya lain juga panen poin. Gusti Rustawijaya dan Kelly Purwanto menembus dobel digit angka pada kuarter ketiga. Walau pun keropos di sisi pertahanan, serangan Pacific sedikit terasah dengan 12 poin di kuarter ketiga.

Tertinggal dengan skor 68-24 di akhir kuarter ketiga, Pacific masih menjadi bulan-bulanan di kuarter terakhir. Ary Chandra menjadi pemain terproduktif dengan 22 angka disusul oleh Rusta dengan 19 angka yang di antaranya merupakan hasil lima kali tembakan tiga angka. (nbl/kny)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Basket

- - -