Pelita Jaya Menang Mudah Atas NSH GMC

16-03-2012 21:15
Pelita Jaya Menang Mudah Atas NSH GMC
Eric Sebayang dari Pelita Jaya NBL Indonesia

Bola.net - Kalah dengan skor yang menyakitkan pada laga sebelumnya, Pelita Jaya Esia Jakarta tampil beringas tanpa ampun di laga hari ini. Menghadapi NSH GMC Riau yang berada di posisi terbawah klasemen sementara, Pelita Jaya mengamuk dengan kemenangan 88-36.

Dominasi Pelita Jaya sudah terlihat di kuarter pertama. Kecepatan point guard Kelly Purwanto yang bergantian dengan Erick Sebayang serta tenaga para bigman Pelita Jaya tak mampu dihentikan oleh NSH GMC. Pelita Jaya menorehkan 24 poin di kuarter pertama, sementara NSH GMC mendapatkan satu-satunya field goal masuk dari cara yang agak tidak lazim, Ryan Febriyan menembak tiga angka. Field goals NSH GMC hanya 1/12.

Memulai kuarter kedua, NSH GMC kembali menyarangkan bola dengan taktik yang tidak biasa. Jika tadi Ryan yang memasukkan tembakan tiga angka, kali ini giliran Max Yanto. Pada kubu Pelita Jaya, pola serangan tim asuhan Rastafari Horongbala ini tidak banyak berubah. Erick menambah 6 poin menjadi 11, dan Fidyan Dini meraih tambahan dua angka untuk menjadi dua pencetak angka terbanyak bagi Pelita Jaya. Pelita Jaya unggul sementara 46-11.

Serangan Pelita Jaya mengendur pada kuarter ketiga. Mencetak 16 poin, lebih sedikit dibandingkan kuarter pertama dan kedua, Pelita Jaya juga memberikan kesempatan kepada NSH GMC untuk memasukkan poin lebih banyak.

Yudhi Mardiyansyah akhirnya menjadi pemain Pelita Jaya terakhir yang mencetak angka. Semua pemain Pelita Jaya yang berlaga mencetak poin dengan raihan terbanyak dibukukan oleh Erick Sebayang dengan 17 poin. (nbl/kny)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Basket

- - -