Stadium Nyaris Kalah Dari BSC

Bola.net - Penampilan Stadium Jakarta yang naik-turun hampir saja dimanfaatkan dengan baik oleh Comfort Mobile BSC Jakarta. Pertahanan Stadium yang rapuh menjadi sasaran empuk gempuran-gempuran pemain BSC. Beruntung Stadium selamat mulai kuarter ketiga dan akhirnya menang 74-51.

Stadium memang unggul 18-14 di akhir kuarter pertama. Namun selisih poin yang cukup dekat menunjukan betapa tim asuhan Abdurrachman Padang ini kerap terlambat pada transisi offense-defense. Padahal BSC memiliki guard-guard yang sangat cepat. Point guard Richardo Uneputty beberapa kali berhasil memanfaatkan serangan balik cepat untuk menambah angka.

Hingga kuarter kedua, Stadium tetap belum menemukan cara menutup dan melapis pertahanan mereka yang terlalu tipis. Shooting guard BSC, Haritsa Herlusdityo yang baru dimasukkan pada kuarter kedua menjadi ujung tombak BSC dengan mencetak enam angka di kuarter ini. Sementara shooting guard Stadium, Merio masih tersendat dengan empat poin di kuarter kedua. Stadium berbalik tertinggal di akhir kuarter kedua dengan skor sementara 32-31.

Memasuki kuarter ketiga, Stadium bermain cepat yang ditanggapi dengan sangat terlambat oleh BSC. Meskipun field goals BSC tidak menurun drastis, field goals Stadium sebaliknya mengalami kenaikan yang baik meskipun rendah. Menurunnya performa Merio tertutupi dengan baik oleh Daniel Iskandar. Pertahanan Stadium pun membaik yang membuat BSC mulai mengalami kesulitan mencetak angka. Stadium merebut kembali keunggulan. Kali ini lebih lebar 51-43.

Seiring berjalannya laga, akurasi BSC mengalami penurunan. Haritsa dan Herman Kurniawan menjadi pencetak angka terbanyak dengan masing-masing 11 poin. Pada kubu Stadium, Merio menemukan kembali sentuhannya di kuarter terakhir. Merio menjadi top skorer bagi Stadium dengan 17 poin. (nbl/kny)

©2013 Bola.net