Rony Gunawan Tak Sabar Hadapi Slingers

13-01-2012 20:00


Rony Gunawan Tak Sabar Hadapi Slingers
Rony Gunawan (dua dari kanan) tak sabar ingin melawan Singapore Slingers © Perbasi

Bola.net - Rony Gunawan mengaku tak sabar menghadapi tim bola basket Singapore Slingers pada pertandingan perdana Asean Basketball League (ABL) di Singapura Indoor Stadium, Minggu (15/1).

Pemain yang saat ini memperkuat tim Indonesia Warriors mengaku telah mengetahui kekuatan calon lawannya itu. Bahkan, pemain dengan posisi power forward telah mengenal pemain baik pemain lokal maupun asing dari Singapore Slingers.

"Saya senang bisa kembali turun ABL setelah tahun lalu absen. Terus terang saya tidak sabar bertemu (Slingers)," katanya usai "launching" tim dan latihan terakhir menjelang ke Singapura di Hoops Arena Kemang, Jakarta Selatan, Jumat.

Menurut dia, banyak pemain Slingers yang memperkuat timnas Singapura. Jadi sering bertemu pada beberapa pertandingan termasuk SEA Games 2011 lalu. Setiap bertemu dengan calon pemain lawan pertandingan sering berlangsung ketat.

Pada ABL 2012 ini, Indonesia Warriors yang sebelumnya bernama Satria Muda ini diperkuat tiga pemain timnas Indonesia. Selain Rony Gunawan juga diperkuat oleh Amin Prihantono serta Mario Wuysang. Selain itu juga diperkuat lima pemain asing.

"Kami optimistis mampu memberikan yang terbaik. Apalagi pemain asing yang dikontrak adalah pemain profesional. Jadi tidak butuh waktu lama untuk menyatu dengan tim," kata pria yang akrab dipanggil Rogun itu.

Lima pemain asing yang dikontrak oleh manajemen Indonesia Warriors itu adalah Larry Jonathan Smith dan Steven Demon Thomas yang keduanya dari Amerika Serikat. Sedangkan tiga pemain lainnya dari Filipina yaitu Jerick Uy Canada, Harold Nilo Santa Cruz dan Ricky Ricafuente.

Untuk pemain lokal selain tiga pemain dari timnas juga diperkuat oleh pemain yang telah kenyang pengalaman yaitu Cokorda Raka Satrya Wibawa, Firdaus Julius Achmad, Adiyanto Achmad Caesar, Charlie Fanny Indra Putra dan Donny Ristanto.

"Pelatih juga terus memberikan motivasi serta dorongan agar pemain bisa bermain maksimal saat turun di ajang internasional. Makanya kami sangat optimistis," kata pria yang memiliki tinggi badan 193 cm itu.

Pernyataan sama dikatakan Mario Wuysang. Pemain dengan posisi point guard itu mengaku cukup mengenal karakter bermain lawan. Pihaknya optimistis mampu membawa timnya meraih hasil terbaik pada laga perdana ABL 2012.

Indonesia Warriors selain diperkuat oleh pemain yang telah kenyang dengan pengalaman juga didukung oleh pelatih asing yang juga memiliki jam terbang yang tinggi. Pada ABL 2012, Indonesia Warrios dilatih oleh John Todd Purves.

"Saya senang dengan komposisi tim saat ini. Antara pemain lokal dan asing semuanya bisa menjalankan instruksi saya. Yang jelas kami akan menang sebagai tim dan kalah sebagai tim," kata John Todd Purves.

Sementara itu pihak manajemen yang diwakili oleh Handy Soetejo menargetkan Indonesia Warriors minimal harus mencapai final. Target itu memang cukup realistis jika melihat komposisi pemain yang ada. Pada 2011 lalu tim yang sebelumnya bernama Satria Muda itu hanya finis di urutan kelima. (ant/kny)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Basket

- - -