Tim Basket Putri Jawa Tengah Berlatih di Malaysia

26-06-2012 18:00


Tim Basket Putri Jawa Tengah Berlatih di Malaysia
Tim basket putri Jawa Tengah akan berlatih di Malaysia.

Bola.net - Tim basket putri Jawa Tengah berencana menjalani latihan di Malaysia sebagai persiapan tampil pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII di Riau, 9-20 September mendatang.

Manajer tim basket putri Jateng Poa Seng Goeng mengatakan, rencananya akhir Juli mendatang tim asuhan pelatih Xaverius Wiwid ini bertolak ke Negeri Jiran.

"Kami akan berada selama sekitar delapan hingga sembilan hari di sana. Kami akan menjajal tim junior dan kalau memungkinkan mencoba tim senior Malaysia," katanya.

Menurutnya, kebetulan tim nasional Malaysia baik junior maupun senior menjalani pemusatan latihan di Muba. "Yang kami tuju adalah Muba karena di sana menjadi sentra pelatihan timnas negara tersebut," katanya.

Sebelum ke Malaysia, tim putri menjalani pemusatan latihan di Blitar yang ditangani pelatih nasional Sin Kim Lai. "Di Blitar, kami menghadapi tim putra setempat," katanya.

Usai dari Malaysia, Ivonne Febrian Sinatra dan kawan-kawan kembali akan menjalani pemusatan latihan di Jakarta hingga menjelang keberangkatan kontingen ke Riau.

Ketika ditanyai target, Poa Seng Goeng mengatakan bahwa Pengprov Perbasi Jawa Tengah menargetkan tim putri meraih medali emas setelah melihat hasil pada PON XVII/2008 Kalimantan Timur.

"Tetapi kita tidak berani 100 persen menargetkan medali emas mengingat persaingan pada PON mendatang sangat ketat. Kami akan berusaha memberikan prestasi maksimal kepada Jawa Tengah," katanya.

Pada PON XVII/2008 Kalimantan Timur, tim putri Jawa Tengah gagal mendapatkan medali karena kalah saat perebutan tempat ketiga.

Ia menyebutkan, pesaing berat tim putri Jawa Tengah bakal datang dari Jawa Barat dan DKI Jakarta yang juga melakukan uji coba ke luar negeri.

"Saya kira kekuatan kami seimbang dan tinggal nantinya di lapangan. Tetapi kami berharap bisa meraih hasil maksimal di Riau mendatang," katanya.

Tim basket putri Jateng pada awal pelaksanaan pelatda terdiri 15 pemain tetapi pelatih Xaverius sudah mengantongi 12 nama sesuai dengan kuota yang akan diberangkatkan ke Riau mendatang.

"Pemain sudah mengerucut menjadi 12 orang sedangkan tiga pemain yaitu Lophy Mora, Indri Hapsari, dan Ade Devita terpaksa kami tinggal tetapi mereka masih memungkinkan dipanggil lagi kalau nantinya ada salah seorang pemain yang tidak siap atau cedera," kata Xaverius.

Berikut roster tim basket putri Jawa Tengah yang akan tampil di PON mendatang:
1) Ivonne Febrian Sinatra
2) Raisa Aribatul Hamidah
3) Wiwit Subekti
4) Natasha Debby Chistalin
5) Nur Rahmawati
6) Shiela
7) Mariam Ulfah
8) Jennie Rahardjo
9) Sinta Ayu Ramadhani
10) Reza Novita Yolandasari
11) Yenny Riyanto
12) Yuni Anggraeni (ant/kny)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Basket

- - -