Collina Angkat Jempol Untuk Teknologi Garis Gawang

07-07-2012 03:00
Collina Angkat Jempol Untuk Teknologi Garis Gawang
Wasit senior Collina AFP

Bola.net - Pierluigi Collina sudah memberikan dukungannya terhadap keputusan dewan International Football Associaton Board (IFAB) untuk mengijinkan teknologi garis gawang dalam permainan.

IFAB memberikan suaranya kemarin dan mendukung uji coba dua teknologi khusus agar membantu wasit dalam pertandingan untuk menentukan saat bola benar-benar melewati garis.

Tingginya jumlah gol yang dianulir wasit akibat hal ini membuat masalah ini muncul. Mantan wasit Serie A, Collina yakin bahwa ini adalah langkah yang benar.

"Uji coba ini sangat diinginkan UEFA, dan telah memberikan hasil yang signifikan untuk lulus dari tahap ini. Saya sangat senang dengan hasil ini," ujar Collina pada Sky Sport.

Collina telah menjadi wasit di Italia selama 14 tahu karirnya. Ia kini adalah seorang kepala wasit UEFA dan seorang anggota komite wasit UEFA.

Pada bulan Februari lalu Collina berbicara secara rinci tentang keyakinanya pada petugas garis gawang. Tetapi ia menyarankan agar memperkenalkan pada skala yang lebih luas dari Liga Champion dan Euro. (foti/fji)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Dunia Lainnya

- - -