Lawan Bolivia, La Volpe Ganti Strategi

07-07-2011 23:42
Ricardo La Volpe, target kemenangan lawan Bolivia. (c) GettyImages
Ricardo La Volpe, target kemenangan lawan Bolivia. (c) GettyImages

Bola.net - Pelatih timnas Kosta Rika Ricardo La Volpe mengatakan bahwa timnya harus mengubah strategi karena dituntut harus menang atas Bolivia bila ingin lolos ke perempat final Copa America 2011.

Kosta Rika yang bermaterikan pemain U23 kalah tipis 0-1 dari Kolombia pada laga perdana, sementara Bolivia sukses menahan imbang tuan rumah sekaligus favorit juara, Argentina.

Namun menurut La Volpe, hasil mengejutkan yang diraih Bolivia tak akan mengubah rencana taktik dan strategi yang telah disusunnya menghadapi laga kedua di Jujuy.

"Hasil imbang Bolivia lawan Argentina tak mengubah apa pun pada kami. Saya mengatakan pada pemain bahwa kami harus mengubah strategi. Kami membicarakan banyak hal positif dari pertandingan lawan Kolombia," kata La Volpe pada situs resmi Copa America.

"Kami memiliki tim yang masih muda, pemain-pemain muda kami mampu menahan Kolombia meski bermain dengan sepuluh orang, tapi kini saatnya kami memikirkan strategi lain untuk meraih kemenangan," lanjutnya.

"Kami harus tampil pintar dan tak menunjukkan banyak jenjang kualitas yang dimiliki pemain di lapangan, kami tak mungkin akan melakukan marking man to man pada Bolivia yang memiliki pemain-pemain berpengalaman,"

"Pertandingan ini akan berjalan terbuka. Bolivia tak akan bermain hanya untuk sekedar tak kalah, kedua tim mengincar kemenangan, dan sama-sama sudah tahu hasil Argentina dan Kolombia," terang mantan pelatih Meksiko tersebut. (ca/zul)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.


Komentar Pembaca (2 komentar)
herybory, jakarta
14:31 10 Juli 2011
colombia vs bolivia yg menang yang mna dan scornya brapa????
Ardie Z Np
01:26 08 Juli 2011
Bolivia pasti menang..
Ayo bolivia kamu pasti bisa kalah costarica..
2-0 untuk bolivia udah cukup..
Bravo Bolivia ..
By : ardie



Lihat Berita Bola Dunia Lainnya

- - -