Mata: Medali Emas Bukanlah Anugrah

16-07-2012 04:00

 | Juan Mata

Mata: Medali Emas Bukanlah Anugrah
Selebrasi Mata dalam final Euro 2012 © AFP

Bola.net - Juan Mata yang dipanggil sebagai salah satu pemain senior dalam skuad Olimpiade London lebih memilih untuk rendah hati dalam menghadapi turnamen tersebut.

Gelandang serang Chelsea ini mengincar trofi keempatnya di musim ini. Sebelumnya ia telah memenangkan trofi Liga Champions dan FA Cup bersama The Blues, serta Piala Eropa bersama Spanyol.

Pemain berusia 24 tahun ini mengungkapkan bahwa jika ia mampu meraih medali emas maka musim ini akan menjadi sempurna baginya. Meski begitu, hal tersebut bukanlah pekerjaan yang mudah.

Lebih lanjut pemain yang menyumbang gol untuk Spanyol di final Euro lalu menerangkan bahwa rekan-rekannya tidak boleh terlena dengan kesuksesan yang telah didapatkan Spanyol beberapa tahun terakhir ini.

"Nampaknya kami pasti akan memenangkan medali emas tanpa harus memainkan satu pun pertandingan, dan itu tak akan terjadi," tandas Mata. "Masih banyak tim-tim yang sangat kuat dengan skuad yang mampu merebut gelar."

"Kami harus terisolasi dengan ekspektasi untuk menang. Kami ingin melakukan ini dengan sebaik-baiknya, tapi kami tahu hal itu akan berat." (fifa/bgn)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Dunia Lainnya

- - -