Milla Siap Bertanggung Jawab Atas Tersingkirnya Spanyol

31-07-2012 19:59
Milla Siap Bertanggung Jawab Atas Tersingkirnya Spanyol
Milla siap bertanggung jawab. © AFP

Bola.net - Luis Milla mengaku siap mengambil semua tanggung jawab atas tersingkirnya Spanyol dari ajang Olimpiade. Tetapi pelatih sepakbola timnas Spanyol ini juga menolak anggapan bahwa kekalahan Spanyol kali ini adalah sebuah bencana.

Spanyol yang meraih medali emas di Olimpiade 1992 merupakan salah satu favorit juara di turnamen ini. Negeri Matador tengah menikmati generasi emas sepakbola. Timnas mereka di berbagai jenjang usia berhasil menjadi juara di tingkat Eropa maupun dunia.

Sayang, kedigdayaan Spanyol terhenti di ajang Olimpiade London. La Rojita kalah 0-1 berturut-turut dari Jepang dan Honduras. Dan Luis Milla sadar bahwa timnya telah gagal memenuhi ekspektasi banyak pendukung.

"Saya sangat kecewa karena saya yakin kami layak dapat hasil yang lebih bagus. Saya sendiri yang akan bertanggung jawab atas hasil ini. Sekarang, kami harus duduk bersama dan melakukan evaluasi," ucap Milla seperti ditulis situs resmi Federasi Sepakbola Spanyol.

Milla juga membantah bahwa timnya kalah karena persiapan yang kurang matang. Menurutnya, Spanyol telah menjalani persiapan yang sama dengan timnas U-21 yang menjadi juara Eropa. (fifa/hsw)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Dunia Lainnya

- - -