Olimpiade: Meksiko Tantang Jepang di Semifinal

05-08-2012 02:30
Olimpiade: Meksiko Tantang Jepang di Semifinal
Meksiko tantang Jepang di semifinal Olimpiade. © AFP

Bola.net - Meksiko menantang Jepang di semifinal sepak bola Olimpiade 2012. Mereka sukses mengalahkan Senegal 4-2 melalui babak perpanjangan waktu pada laga perempat final di Stadion Wembley, Sabtu (4/8).

Meksiko, yang unggul 2-0 pada babak pertama harus kemasukan dua gol oleh debutan Afrika tersebut sehingga skor berubah menjadi 2-2. Giovani Dos Santos membawa mereka kembali unggul pada menit ke-98 memanfaatkan kesalahan Papa Gueye. Itu adalah gol ketiganya di turnamen ini.

Pemain pengganti, Hector Herrera mengubah kedudukan menjadi 4-2 pada menit ke-109. Tandukannya memanfaatkan kelengahan pertahanan Senegal membuat Meksiko melaju ke semifinal untuk pertama kalinya sejak menjadi tuan rumah Olimpiade 1968.

Disaksikan 82.000 penonton, Meksiko tampak sudah memastikan tempat di semifinal ketika unggul cepat berkat gol Jose Enriquez menyambut tendangan bebas Dos Santos menit ke-10. Mereka menggandakan keunggulan menit ke-63 ketika Javier Aquino menembak bola liar di dalam kotak penalti dan berbuah gol.

Senegal, yang tampil cukup impresif di fase grup, berupaya memberi perlawanan, dan setelah mendapat sejumlah peluang. Mereka akhirnya mampu memperkecil ketinggalan melalui tandukan Moussa Konate menyambut umpan silang Pape Souare di menit ke-69. Itu merupakan gol kelima Senegal di turnamen ini sekaligus gol kelima Konate di turnamen ini.

Namun tujuh menit berselang, pemain pengganti Ibrahima Balde menemaninya di papan skor. Ia berhasil menyambut tendangan penjuru Souare dengan tandukan yang tidak dapat dihentikan kiper Meksiko.

Kedua kiper - Jose Corona dari Meksiko dan Ousmane Mane dari Senegal - melakukan sejumlah penyelamatan bagus untuk memukau para penonton saat laga yang menghibur ini memasuki menit-menit akhir waktu normal.

Pertandingan Jepang melawan Meksiko akan dimainkan di Wembley pada Selasa, sedangkan pertandingan semifinal lainnya dimainkan di Old Trafford pada malam yang sama.  (afp/row)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Dunia Lainnya

- - -