Olimpiade Sepakbola Putri: Jepang dan Amerika Serikat Ciptakan Final Idaman

07-08-2012 08:45
Olimpiade Sepakbola Putri: Jepang dan Amerika Serikat Ciptakan Final Idaman
Alex Morgan. © AFP

Bola.net - Juara bertahan Piala Dunia Jepang akan berhadapan dengan penyandang gelar juara Olimpiade Amerika Serikat pada pertandingan final sepak bola putri.

Jepang mengalahkan Prancis 2-1 pada pertandingan mendebarkan di semi final Olimpiade di Wembley, Senin (06/8).

Sementara Amerika Serikat melenggang usai unggul 4-3 pada pertambahan waktu melawan tetangga mereka Kanada di Old Trafford pada laga berikutnya.

Dua gol Jepang dicetak oleh Yuko Ogimi dan Mizuho Sakaguchi, sedang Prancis hanya mempertipis kekalahan mereka melalui pemain pengganti Eugenie Le Sommer.

Alex Morgan menjadi pahlawan Amerika Serikat di laga semifinal lain. Ia mencetak gol penentu di babak extra time setelah di waktu normal Kanada sanggup menahan mereka 3-3.

Hasil ini membuat Jepang dan Amerika Serikat bakal berebut medali emas pada 9 Agustus 2012 mendatang. Laga ini sekaligus ulangan Final Piala Dunia 2011.

Prancis, yang berada di urutan keempat Piala Dunia tahun lalu, berpeluang mendapat medali perunggu pada penampilan pertama mereka di Olimpiade ini, ketika melawan Kanada pada "playoff" tempat ketiga di Coventry, Kamis (09/8). (bola/lex)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Dunia Lainnya

- - -