Pele: Saya Masih Lebih Hebat Dari Messi

11-12-2012 00:57

 | Lionel Messi

Pele: Saya Masih Lebih Hebat Dari Messi
Pele masih merasa lebih hebat dari Messi. © AFP

Bola.net - Lionel Messi sedang dibanjiri pujian dan rasa kagum dari banyak penonton sepakbola. Messi baru saja melewati rekor gol dalam satu tahun kalender yang sebelumnya dipegang oleh Gerd Muller.

Namun ada satu orang yang terang-terangan mengaku terusik dengan kehebohan yang ditimbulkan oleh rekor Messi. Pele, sosok yang memang tak pernah menyukai Messi dengan beragam alasan, merasa pencapaian Messi terlalu dibesar-besarkan.

Menurut Pele, apa yang diraih Messi hanya sekadar statistik, dan seharusnya tak perlu menimbulkan kehebohan. Selain itu, Pele mengatakan bahwa rekor Muller dan Messi tercipta pada era yang berbeda, sehingga tidak bisa dibandingkan.

Yang pasti, Pele masih merasa lebih hebat ketimbang Messi. Ia merujuk kepada kemampuan Messi di udara yang sangat minim.

"Statistik gol semacam ini hanya menimbulkan kontroversi. Tak mungkin kita bisa membandingkan sepakbola dari dua era yang berbeda. Lihat saja kemampuan Messi di udara; saya jauh lebih efektif dari dia. Messi bukan pemain yang komplet," ujar Pele.

Di sisi lain, Gerd Muller justru bangga rekornya yang telah bertahan 40 tahun bisa dipecahkan oleh Messi. Muller juga berharap Messi akan bisa mencetak beberapa gol lagi sehingga rekor Messi bisa bertahan lama. (if/hsw)

Liga Champions - Muller Bangga Atas Rekor Messi 

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.



Lihat Berita Bola Dunia Lainnya

- - -