Piala Emas: Kejutan, Panama Kalahkan Amerika

12-06-2011 09:50

 | Landon Donovan

Piala Emas: Kejutan, Panama Kalahkan Amerika
Pemain Panama Roman Aureliano Torres berduel dengan pemain Amerika, Chris Wondolowski. © AFP

Bola.net - Panama mencatat kejutan terbesar sepanjang sejarah Piala Emas (Gold Cup) CONCACAF setelah meraih kemenangan 2-1 atas Amerika Serikat, Minggu (12/6) pagi WIB di Raymond James Stadium, Florida, Amerika Serikat.

Dua gol Panama pada babak pertama melalui Luis Tejada di menit ke-19 dan penalti Gabriel Gomez 17 menit kemudian membawa Panama unggul 2-0 di babak pertama.

Amerika Serikat yang merupakan unggulan juara Piala Emas bersama Meksiko hanya mampu membalas satu gol pada babak kedua melalui gol Clarence Goodson di menit 66.

Negeri Paman Sam membuang banyak peluang ketika tendangan Michael Bradley, Landon Donovan, dan pemain pengganti Chris Wondolowski dari jarak dekat gagal menjadi gol.

Piala Emas merupakan turnamen antar negara-negara yang masuk konfederasi CONCACAF, yakni kawasan Amerika Tengah dan Utara.

Sebelum kekalahan dari Panama, Amerika Serikat belum pernah kalah di penyisihan grup. Hasil ini membuat Amerika baru mengoleksi tiga poin dari dua pertandingan Grup C. Pada laga pertama, Amerika menang 2-0 lawan Kanada.

Sementara Panama berada di puncak klasemen Grup C setelah meraih hasil sempurna dengan dua kemenangan dari dua laga. Sebelum kemenangan lawan Amerika, Panama menang 3-2 atas Guadalope.

Landon Donovan dkk harus mengalahkan Guadalope pada laga terakhir Grup C bila tak ingin tersingkir di penyisihan grup Piala Emas 2011.(afp/zul)

PIALA EMAS - Costly Hattrick, Honduras Pesta Tujuh Gol 

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.


Komentar Pembaca (1 komentar)
na de, TNG
10:25 12 Juni 2011
qo gak disiarin di tv ya??



Lihat Berita Bola Dunia Lainnya

- - -