Review: Trigol Messi Beri Pelajaran Brasil

10-06-2012 04:15

 | Lionel Messi



Review: Trigol Messi Beri Pelajaran Brasil
Lionel Messi © AFP

Bola.net - Lionel Messi dengan hat-tricknya membawa Argentina memberi pelajaran Brasil dalam sebuah laga uji coba di Amerika Serikat, Minggu (10/6).

Sebuah uji coba kelas berat tersaji di MetLife Stadium kota New Jersey Amerika Serikat, tim Tango Argentina bersua rival klasik mereka Tim Samba Brasil.

Brasil membuka ancaman kepada Albiceleste ketika Leandro Damiao menyodorkan bola kepada Neymar, sepakannya dari jarak jauh masih melengkung namun tak menemui sasaran.

Kebuntuan laga ini terpecahkan ketika di menit 23, Neymar mengambil free kick secara cepat dan barisan belakang Argentina tidak siap meresponnya, Romulo dari jarak dekat menceploskan bola sekaligus menjadi gol perdananya bagi timnas Samba.

Sayangnya hal itu hanya bertahan 8 menit, Higuain memanfaatkan keteledoran Sandro dan mengirim bola ke Lionel Messi, banyaknya celah yang ia dapatkan membuat Si Kutu leluasa menusuk sembari menempatkan bola ke pojok jala gawang Brasil 1-1 pada menit 31.

3 menit berselang Tango berbalik unggul, kembali Lionel Messi yang mencetak gol, kerja samanya dengan Di Maria diakhirinya dengan gerak tipu untuk sang kiper, dan bola pun masuk jala untuk menjadikan skor 2-1.

Skor tersebut bertahan hingga kedua kubu harus rehat babak pertama. Babak kedua langsung menyajikan parade gol lanjutan begitu dimulai, menit 56 Oscar menyamakan angka usai bekerja sama dengan Damiao.

Menit 72 Brasil kembali unggul, sebuah corner Neymar diantisipasi secara buruk oleh Romero kiper Argentina, bola yang jatuh di Hulk langsung ia ceploskan ke gawang Tango 2-3.

4 menit kemudian angka kembali sama berkat aksi Federico Fernandez yang menanduk masuk corner kiriman Sergio Aguero, duel pun kian memanas.

Laga akhirnya ditentukan oleh Lionel Messi ketika menginjak di menit 85. Pergerakannya yang gesit tak mampu ditutup barisan bek Samba, alhasil tendangan kaki kirinya mengirim bola ke pojok gawang dan menjadikan skor 4-3.

Di masa injury time terjadi pertikaian antara Lavezzi dan Marcelo kedua orang itu akhirnya harus meninggalkan lapangan usai diganjar kartu merah oleh wasit, kedua pemain itu saling sikut ketika berebut bola.

Starter Kedua Tim:
Argentina (4-4-2): Romero; Zabaleta, Fernandez, Garay, Clemente; Sosa, Mascherano, Gago, Di Maria; Messi, Higuain.
Brasil (4-3-3): Rafael Cabral; Rafael, Juan, Bruno Uvini, Marcelo; Sandro, Romulo, Oscar; Neymar, Leandro Damiao, Hulk. (bola/lex)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Dunia Lainnya

- - -