Sepp Blatter Sarankan Neymar Bermain di Eropa

01-12-2012 22:00

 | Neymar



Sepp Blatter Sarankan Neymar Bermain di Eropa
Neymar. © AFP

Bola.net - Presiden Fifa, Sepp Blater mengatakan bahwa penyerang Santos, Neymar wajib bermain di kompetisi eropa jika ingin memenangkan Ballon d'Or.

Nama Neymar tidak masuk di dalam daftar 3 besar calon pemain terbaik dunia yang diumumkan Fifa pada beberapa hari yang lalu. Menurut Sepp Blatter, sebenarnya ia memiliki kesempatan itu, namun Neymar harus segera meninggalkan tanah Brasil secepatnya.

"Neymar adalah pemain yang luar biasa, namun sangat sulit baginya untuk masuk ke dalam 3 besar calon pemain terbaik dunia jika ia terus bermain bersama Santos." ujar Blatter seperti dilansir soccerway.

"Standarisasi sepak bola Brasil sangat tinggi, namun kompetisi eropa adalah patokan dari sepak bola dunia. Meskipun Neymar tampil bagus di Piala Dunia 2014, belum tentu ia akan memenangkan gelar individu bergengsi tersebut." tutup Presiden Fifa.

Neymar sempat mengatakan kepada media bahwa ia ingin tetap berada di Brasil hingga gelaran Piala Dunia 2014 telah usai. Beberapa klub besar eropa seperti; Real Madrid dan Barcelona FC telah memberikan tawaran kepadanya, namun ia tetap menolak.(sw/rdt)

Open Play - 10 Desain Jersey Terbaik di 2012 

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Dunia Lainnya

- - -