HOME » PROFIL

FCBI Jakarta



Tim ini terbentuk pada awalnya karena kumpulan beberapa orang yang tergabung dalam komunitas Fans Club Barcelona Indonesia (FCBI) daerah Jakarta. Berbekal kesamaan visi dan misi, serta hobi tentunya, sepakat untuk membuat tim futsal untuk daerah Jakarta. Dengan resminya regional Jakarta sebagai salah satu regional dalam FCBI, maka pada tanggal 21 Maret 2010, tim futsal FCBI Regional Jakarta terbentuk.

Dibawah kepemimpinan Sdr. Andy Boix (Presiden FCBI kala itu) dan belum ada Koorwil (Koordinator Wilayah) sehingga Sdr. Andy Boix menunjuk Sdr. Kisai dan Sdr. Fikri sebagai Koordiv Futsal (Koordinator Divisi Futsal) pertama. Tim futsal FCBI Jakarta memulai program kerjanya, program awal dan rutin dijalankan ialah latihan setiap minggu. Pada mulanya Divisi Futsal sedikit kesusahan untuk mencari “member” yang mau diajak bergabung. Seiring berjalannya waktu dan semakin dikenalnya FCBI Regional Jakarta, member-pun bertambah dan semakin bertambah.

Pemilihan Koorwil dan Koordiv Futsal di tahun 2011 pun dilakukan dengan dipilihnya Sdr. Deny Pinontoan sebagai Koorwil dan Sdr. Vicky Zulfikhar Timur sebagai Koordiv Futsal program kegiatan futsal tidak pernah berhenti. Sebagai tongkat estafet yang harus terus dijalankan agar futsal FCBI Jakarta terus berkembang, akhirnya pergantian pun kembali dilakukan di akhir tahun tepatnya pada bulan Desember 2011 dengan ditunjuknya Sdr. Vicky Zulfikhar Timur yang sampai saat ini menjabat sebagai Koorwil FCBI Regional Jakarta setuju untuk merestrukturisasi kepengurusan. Akhirnya dipilih sdr. Agung Dwie Putranto sebagai Koordinator Divisi Futsal pada kepengurusan 2012-2013.

Program kerja berjalan kembali, latihan setiap minggu bermarkas di Grand Futsal, Kuningan pada jam 15.00-17.00 WIB rutin dilakukan. Tidak hanya latihan, sparing antar fans klub juga menjadi agendanya. Yang terbaru ialah program sparing antar forum, diluar fans klub, yaitu tim futsal FCBI Regional Jakarta melawan tim futsal Detik Forum Futsal Club (DFFC).

Pelatih: Sendo B. C

Skuad Tim pada Futsal FCBI Regional Jakarta 2012:
1. Kamil (Captain)
2. Agung (Vice Captain)
3. Yudhi
4. Boy
5. Vicky
6. Farhan
7. Daffy
8. Hari Sutanto
9. Yossi
10. Arya
11. Achmadi
12. Fikri
13. Teguh
14. Arsyad

Official :
1. Sendo Brata Chitra
2. Istian Januar
3. Afrie Afdillah


BERI DUKUNGAN ANDA: