Adidas Gelar Voting Nama Bola Resmi Piala Dunia

14-08-2012 03:35


Adidas Gelar Voting Nama Bola Resmi Piala Dunia
Brasil jadi tuan rumah Piala Dunia 2014. © AFP

Bola.net - Adidas telah mengumumkan tiga calon nama untuk bola resmi yang akan dipakai di Piala Dunia 2014 Brasil. Mereka kini membuka voting bagi pecinta sepakbola Brasil untuk memilih satu di antara tiga nama itu.

Semua nama berasal dari bahasa Portugis dan merupakan nama wanita. Hal itu disebabkan karena warga Brasil menganggap bola sebagai wanita; sesuatu untuk diperlakukan dan dirawat dengan baik.

Nama pertama adalah Carnavalesca. Kata ini berarti seseorang yang berpartisipasi dalam sebuah festival atau karnaval yang meriah.

Nama kedua adalah Bossa Nova. Nama ini diambil dari jenis musik yang lahir di Brasil. Bossa Nova sangat populer di Rio De Janeiro pada dekade 50an sampai 60an.

Yang terakhir adalah Brazuca. Kata ini sebenarnya merupakan istilah tak resmi yang sering dipakai penduduk asli Brasil. Adidas menganggap nama ini sebagai perwakilan yang bagus untuk mewakili keragaman Brasil.

Adidas lalu memberikan kesempatan kepada semua orang di Brasil untuk memilih nama favorit mereka. Adidas akan menutup voting itu pada tanggal 2 September mendatang.

Tapi sepertinya ada satu orang yang tak akan memberikan suaranya. Romario, pemain Brasil saat menjuarai Piala DUnia 1994 yang kini jadi anggota Kongres merasa kecewa. Romario menyayangkan absennya nama Gorduchinha yang berarti sedikit chubby(ss/hsw)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bolatainment

- - -