ANTV dan TV One Siarkan Piala Konfederasi serta Piala Dunia U-20

11-06-2013 18:11


ANTV dan TV One Siarkan Piala Konfederasi serta Piala Dunia U-20
Piala Konfederasi 2013 © Bola.net

Bola.net - Stasiun televisi TV One dan ANTV sama-sama menayangkan laga kelas dunia dari ajang Piala Konfederasi yang berlangsung di Brasil, 16 Juni hingga 1 Juli dan Piala Dunia U-20 di Turki, 21 Juni sampai 14 Juli.

Piala Konfederasi di Brasil, melibatkan 8 tim terbaik dunia, yang diwakilkan 6 Konfederasi FIFA, yakni Brasil, Uruguay, Meksiko, Spanyol, Italia, Nigeria, Jepang, dan Tahiti.

Ajang tersebut, merupakan kejuaraan resmi yang selalu diselenggarakan setahun menjelang Piala Dunia. Apalagi, Piala Dunia 2014 juga diselenggarakan di Brasil.

"Piala Konfederasi dan Piala Dunia U-20, merupakan uji coba sebelum tvOne dan Antv menayangkan Piala Dunia Brasil 2014," ujar Erick Thohir, Direktur Utama PT Visi Media Asia, holding dari Antv, tvOne, dan portal Viva.

"Piala Konfederasi akan menampilkan 16 pertandingan kelas dunia dan semunya disaksikan di tvOne dan Antv. Kami sepakat menayangkan pertandingan secara simulcast, atau bersama-sama. Sehingga, jangkauan siaran kami semakin luas dan tajam," lanjutnya.

Sementara itu, Anindra Ardiansyah Bakrie, selaku CEO tvOne, menambahkan jika gelaran Piala Konfederasi dan Piala Dunia adalah kejuaraan yang tidak boleh dilewatkan para pecinta sepak bola.

Pasalnya, Piala Dunia di Turki, ditasbihkan sebagai kawah candradimuka untuk menjadi pemain kelas dunia, lantaran diikuti 25 negara.

Untuk Piala Dunia U-20, Antv dan tvOne akan menayangkan sebanyak 16 pertandingan. Tim Eropa seperti Inggris, Spanyol, dan Prancis, difavoritkan menjadi juara. Namun, kuda hitam seperti Nigeria, Ghana, Turki, dan Uruguay, siap memberikan kejutan.

"Mega bintang Diego Maradona dan Lionel Messi, lahir dari ajang tersebut. Ini terobosan baru dan untuk kali pertama ada di televisi nasional," tuturnya.

"Walaupun menayangkan pertandingan secara bersamaan, namun konsep tvOne dan Antv akan berbeda. Sebab, tvOne menitikberatkan pada konsep pemberitaan talkshow, sementara Antv mengedepankan entertainment. Namun, intinya kami saling melengkapi," pungkasnya.  (esa/dzi)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.



Lihat Berita Bolatainment

- - -