Beda Perlakuan di Tim Sepak Bola Olimpiade Jepang

23-07-2012 15:51
Beda Perlakuan di Tim Sepak Bola Olimpiade Jepang
Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA)

Bola.net - Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA) ternyata mengabaikan prestasi dalam memperlakukan tim sepak bola pria dan wanita mereka menuju Olimpide 2012.

JFA memilih menerbangkan tim sepak bola wanita ke London dengan kelas ekonomi, meski labelnya ekonomi premium, sementara tim pria dipilihkan kelas yang lebih baik - kelas bisnis.

Padahal tim pria yang terdiri dari pasukan U-23 belum pernah memenangkan apapun dan peluang meraih medali emas terbilang tipis. Bandingkan dengan tim wanita yang sudah menjadi kampiun Piala Dunia Wanita dan berpeluang paling besar mengharumkan nama bangsa dengan medali emas.

"Saya rasa harusnya kami berada di kelas sebaliknya. Meski hanya dalam hal usia, kami adalah senior," canda kapten tim wanita, Homare Sawa pada media Jepang setelah tiba di Paris, dalam perjalanan menuju London.

JFA memang sudah menerbangkan tim pria dengan kelas bisnis sejak Olimpiade Atlanta di tahun 1996 dengan alasan status mereka yang sudah profesional. Sementara menurut mereka, tim wanita sudah dihargai dengan peningkatan satu strip ke kelas ekonomi premium. (espn/row)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bolatainment

- - -