Chicharito Jadi Duta Unicef

30-05-2012 10:01

 | Javier Hernandez



Chicharito Jadi Duta Unicef
Javier 'Chicarito' Hernandez © AP

Bola.net - Pesepak bola asal Meksiko, Javier 'Chicarito' Hernandez, yang bermain untuk Manchester United, ditunjuk menjadi duta besar UNICEF (United Nations Children's Fund).

"Ketika saya mendengar permohonan UNICEF untuk mengundang saya untuk menjadi duta besar Nasional, saya segera berpikir: 'Jika ini adalah mengenai melakukan sesuatu untuk anak-anak di negaraku, saya mau terlibat," kata Hernandez pada upacara penunjukkannya.

Penyerang United berusia 23 tahun tersebut akan bergabung dengan penyanyi dan aktor, Cesar Costa, yang ditunjuk pada 2004, dan penyanyi, Julieta Venegas, yang ditunjuk pada 2009, dalam kampanye untuk hak-hak anak di Meksiko atas nama PBB.

UNICEF mengatakan pekerjaan Chicarito akan berfokus pada kemiskinan anak-anak, serta memperhatikan nasib anak-anak yang terpaksa meninggalkan sekolah untuk bekerja.

'Chicharito' dalam bahasa Spanyol bermakna 'kacang polong kecil.' Hernandez mendapat julukan tersebut,  yang juga tercantum di kausnya dari ayahnya, Javier Hernandez Senior, penyerang Meksiko yang bermain pada Piala Dunia 1986, dan mendapat julukan 'Chicharo' yang berarti 'kacang polong' karena ia memiliki mata berwarna hijau. (reu/lex)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bolatainment

- - -