Craig Gardner, Pemain Sunderland Berhati Emas

28-06-2012 11:37

 | Craig Gardner

Craig Gardner, Pemain Sunderland Berhati Emas
Craig Gardner dan keluarga Danyl Brough Bola.net

Bola.net - Menepis anggapan umum bahwa bintang sepakbola biasanya cenderung mengeksklusifkan diri, pemain Sunderland Craig Gardner rela meluangkan sedikit waktu dan uangnya untuk mereka yang kurang beruntung.

Ketika asik menikmati makan malam bersama keluarganya di sebuah restoran di Birmingham, putri kecil Gardner nampak terus melihat ke arah seorang anak cacat bernama Danyl Brough yang duduk di meja dekat mereka bersama keluarganya.

Merasa tidak enak dengan sikap sang putri, Gardner dan istrinya mendekati orang tua Danyl dan meminta maaf. Kedua keluarga itupun mulai berbincang-bincang ringan. Dari situ Gardner menyadari bahwa Danyl menderita sindrom Charge, yaitu kondisi genetik langka yang membuat jantung dan pendengarannya lemah serta kesulitan untuk bergerak. Bocah 2 tahun ini juga tak bisa mengkonsumsi makanan padat.

Danyl membutuhkan semacam alat bantu untuk bisa duduk dengan tegak, tapi orang tuanya tak mampu membelinya. Menyadari itu Gardner menawarkan diri untuk membantu mereka. Sempat ditolak beberapa kali oleh keluarga Danyl, Gardner tetap memaksa dan segera menuju ke mesin ATM terdekat untuk mengambil uang sejumlah 500 poundsterling (sekitar Rp7,3 juta).

Ibu Danyl menceritakan kejadian tersebut: "Tadinya saya tak mengenali Gardner karena saya tidak pernah nonton bola. Kami berbincang-bincang karena putrinya tertarik melihat Danyl. Gardner lantas menanyakan apa ada lembaga amal yang mengurusi kelainan kesehatan seperti yang diiderita Daniel dan kami bilang tidak ada."

"Dia lantas menuju ATM dan menarik uang 500 poundsterling saat itu juga. Kami harus menolaknya sampai 4 kali tapi dia memaksa. Dia orangnya baik sekali dan perhatian. Dia benar-benar bersungguh-sungguh. Kami merasa sangat beruntung."

Ketika ditanya seputar kejadian itu, mantan pemain Aston Villa itu berujar, "Kami tersentuh melihat kondisi Danyl. Mereka keluarga yang menyenangkan. Kupikir kalau aku bisa melakukan sesuatu untuk mereka, kenapa tidak. Aku berharap yang terbaik untuk mereka. Mudah-mudahan alat itu bisa membuat hidup Danyl sedikit lebih mudah."

Bravo, Sir. Bravo. (watp/opw)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.



Lihat Berita Bolatainment

- - -