Kemenpora Luncurkan Laman Laporsepakbola

29-06-2015 18:15
Kemenpora Luncurkan Laman Laporsepakbola
Laporsepakbola.com © ist

Bola.net - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terus melakukan gebrakan dalam upaya mereka memperbaiki tata kelola sepakbola di Indonesia. Kali ini, sebagai salah satu ikhtiarnya, mereka meluncurkan laman laporsepakbola.com.

Pada laman tersebut, Kemenpora menjelaskan bahwa  sistem ini merupakan sarana bagi warga negara Indonesia, baik pemain, pelatih, suporter, wasit, dan masyarakat luas, untuk memberikan pengaduan dugaan adanya penyimpangan yang telah maupun yang akan terjadi.

Kemenpora menyebut bahwa banyak orang yang memiliki data tapi tak mendapat kesempatan terlibat dalam perbaikan tata kelola. Selain itu, tak ada tempat bagi orang-orang ini melakukan pengaduan terhadap terjadinya tindakan lancung tersebut.

Tampilan laman utama laporsepakbola.com



"Situs laporsepakbola.com dibangun sebagai saluran bagi Anda untuk melakukan pengaduan terhadap berbagai kasus, mulai dari kasus kekerasan di atas lapangan, pengaturan skor, hingga kasus suap dan korupsi," tulis mereka.

Ada beberapa kasus, menurut Kemenpora, yang bisa dilaporkan melalui situs ini. Kasus-kasus tersebut antara lain: kasus-kasus dalam pertandingan, dugaan Pengaturan Skor, penunggakan gaji, kinerja wasit, dan lain-lain.

Lebih lanjut, kasus-kasus pengaduan akan ditindaklanjuti oleh tim yang akan berjejaring dengan LPSK, Kepolisian, dan juga para penegak hukum. Situs laporsepakbola.com juga akan memberikan rekapitulasi data secara periodik, baik melalui situs maupun laporan tertulis yang akan diberikan kepada pemangku kepentingan dalam sepak bola.

"Jika menemukan kejanggalan atau kesalahan tata kelola di sepak bola Indonesia, segera laporkan melalui situs ini atau melalui SMS 081214900800, twitter @laporsepakbola maupun alamat surel aduan@laporsepakbola.com." (den/dzi)

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.



Lihat Berita Bolatainment

- - -