Muamba Terima Gelar Doktor Kehormatan

14-07-2012 00:59

 | Fabrice Muamba



Muamba Terima Gelar Doktor Kehormatan
Muamba saat terima gelar Doktor kehormatan © AFP

Bola.net - Fabrice Muamba mendapat penghargaan untuk menghargai perjuangannya bertahan hidup. University of Bolton memberikannya gelar Doktor kehormatan dalam sebuah upacara wisuda.

Muamba berada di Victoria Hall kota Bolton untuk menghadiri wisuda kelulusan University of Bolton.Dalam upacara itu, pihak universitas memberikan penghormatan kepada Muamba dan para dokter yang telah berusaha menyelamatkan nyawa gelandang Bolton Wanderers itu saat mengalami serangan jantung.

Dalam pidatonya, Muamba mengatakan bahwa dirinya akan berusaha keras untuk kembali bermain sepakbola. "Saya semakin kuat dari hari ke hari. Tapi kondisi saya masih sangat tidak memungkinkan untuk bermain lagi saat ini."

"Saya sangat berharap, dengan kemurahan Tuhan, saya bisa kembali bermain. Namun saat ini saya hanya ingin berterima kasih atas gelar Doktor yang saya terima ini. Dan ucapan ini juga mewakili semua orang yang telah membantu saya bertahan setelah mengalami serangan jantung," pungkasnya.

Muamba dan keluarganya datang ke Inggris untuk mencari suaka dan menghindari perang di Kongo. Saat itu usia Muamba sudah 11 tahun dan belum bisa berbahasa Inggris sedikit pun. Muamba lalu bergabung dengan akademi Arsenal pada 2002 sebelum pindah ke Birmingham dan Bolton. (twg/hsw)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bolatainment

- - -