Pemain Ajax Hampir Tewas di Lapangan

01-10-2010 18:30
Evander Sno (c)Ajax1
Evander Sno (c)Ajax1

Bola.net - Satu lagi kasus kesehatan yang membahayakan menimpa para pemain sepak bola setelah salah seorang pemain Ajax Amsterdam hampir tewas di atas lapangan kala permainan tengah berlangsung.

Evander Sno, gelandang muda De Amsterdammers, terjatuh di lapangan hijau akibat serangan jantung di menit 63 pada laga antara tim cadangan klub dengan tim cadangan Vitesse Arnhem, 13 September 2010 silam.

Ia kemudian sempat dibangkitkan oleh staf medis klub - tiga kali kejutan dengan defibrillator, sebelum akhirnya dilarikan ke rumah sakit.

"Awalnya saya melihat ia hanya terjatuh, tetapi segera semua orang menyadari kalau ia mengalami masalah serius saat kami melihat air liur yang mengalir di mulutnya," kata Albert Van Der Dussen, pelatih tim cadangan Ajax.

"Beruntung, dokter datang dengan cepat. Mereka melakukan pekerjaan yang heroik saat menyelamatkan nyawanya. Situasi yang menakutkan, namun ia sangat beruntung."

"Saat terbangun, ia tampak terkejut melihat semua orang di sana. Saya pikir ia tak menyadari apa yang telah terjadi tetapi semua orang sungguh merasa lega," imbuh Van der Dussen.

Hasil pemeriksaan rumah sakit menunjukkan kalau ia mengalami cardiac arrhythmia atau gangguan ritme jantung, demikian pernyataan dari klub.

Sno adalah mantan pemain timnas Belanda U-21 yang memulai karirnya bersama Feyenoord, sebelum dipinjamkan ke NAC Breda dan Celtic - menghabiskan sepanjang musim 2009-2010 sebagai pemain pinjaman di Bristol City sebelum akhirnya kembali ke Amsterdam. (crf/bbc/row)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.



Lihat Berita Bolatainment

- - -