Rooney Dan Wilshere Terlibat Iklan Tersembunyi

20-06-2012 07:26

 | Wayne Rooney

Rooney Dan Wilshere Terlibat Iklan Tersembunyi
Tweet Rooney dianggap iklan tersembunyi © AFP

Bola.net - Nike UK menjadi perusahaan pertama yang kampanye iklan via Twitter dicekal oleh pihak berwenang di Inggris. Lembaga pengawas periklanan Inggris memutuskan bahwa penggunaan akun pribadi milik Wayne Rooney dan Jack Wilshere merupakan sebuah pelanggaran.

Nike memang memberi Rooney dan Wilshere kontrak besar untuk deal sponsorship ini. Nike tengah menjalankan kampanye iklan dengan tagline 'Make It Count".

Rooney, pemain Manchester United, yang punya 4,37 juta follower membuat post di akun Twitter-nya: "Resolusi saya - untuk memulai musim dengan menjadi juara dan mengakhirinya juga sebagai juara.. #makeitcount gonike.me/makeitcount".

Wilshere, gelandang Arsenal, merupakan pengguna aktif Twitter menulis: "Jack Wilshere menyatakan pada tahun 2012; saya akan kembali bermain untuk klub saya - dan siap membela negara saya. #makeitcount.gonike.me/Makeitcount".

Advertising Standar Authority, badan pengawas periklanan di Inggris sampai menyelidiki penggunaan Twitter ini. ASA mengatakan bahwa pembaca tidak sadar bahwa tweet Rooney dan Wilshere tersebut adalah iklan.

Nike berkilah bahwa semua orang sudah tahu bahwa kedua pemain tersebut adalah wakil Nike. Nike yakin bahwa follower mereka tak akan 'terjerumus' dengan iklan tersebut.  (grd/hsw)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.



Lihat Berita Bolatainment

- - -