400 Peserta Ditargetkan Ikuti Junior Challenge Open Badminton

19-06-2012 19:00
400 Peserta Ditargetkan Ikuti Junior Challenge Open Badminton
PB Tangkas Specs akan gelar Junior Challenge Open Badminton Championship 2012 Bola.net

Bola.net - Perkumpulan Bulu Tangkis (PB) Tangkas Specs akan menggelar Tangkas Specs Junior Challenge Open Badminton Championship (TSJCOBC) 2012, di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, 9-14 Juli 2012.

Hasil dari kejuaraan yang melibatkan pebulu tangkis di bawah usia 19 tahun tersebut, bahkan sudah memasuki kalender resmi World Badminton Federation (WFB).

"Yang membuat prestisius yakni akan masuk dalam penghitungan poin dari WFB. Dengan begitu, mampu menaikkan level kualitas dan gengsi kejuaraan Tangkas Specs Junior Challenge Open Badminton Championship 2012," ujar Juniarto Suhandinata, Ketua Panitia Pelaksana, dalam jumpa pers di fisik shop, gedung Specs Arena, Jakarta, Selasa (19/6).

"Saya berharap, para Pengurus Provinsi se-Indonesia bisa mengirimkan atletnya. sebab, Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) akan melakukan pemantauan," lanjutnya.

Menurutnya, Tangkas Specs Junior Challenge Open Badminton Championship 2012, merupakan gelaran kelima dan berlangsung selama enam hari. Dikatakannya lagi, penutupan pendaftaran akan dilakukan pada 25 Juni.

"Sekitar 400 pebulu tangkis dari lima benua serta 17 negara dipastikan akan berdatangan. Mereka siap berebut kemenangan di Jakarta," ujar Robert Octovianus, GM Specs yang juga wakil Ketua Panitia pelaksana.

"Kita akan menyaksikan calon bintang-bintang dunia unjuk kebolehan di Jakarta. Karena itu, saya sangat optimis kejuaraan ini berlangsung meriah. Pokoknya, nanti benar-benar heboh," ujar Selva, Manajer Promosi Specs yang didampingi Arif Priaji, Presiden Direktur PT Panatrade Caraka, perusahaan milik brand Specs, sambil menambahkan total hadiah tahun ini sebesar 30.000 USD.

Menyoal naiknya level kualitas kejuaraan yang sudah masuk dalam kalender resmi WFB tersebut, semua memang tidak lepas dari perjuangan dua saudara, Justian dan Juniarto Suhandinata, yakni dua nama yang sudah karatan dalam dunia bulu tangkis.

Ketika pertama kali digelar empat tahun silam, level kejuaraan masih swasta nasional dengan total hadiah 10.700 USD. Tahun kedua, 2009 hingga 2011, levelnya sudah internasional. Lalu, empat kejuaraan pertama tersebut belum bernama PB Tangkas Specs.

"Gengsi kejuaraan terus naik dan diminati pebulu tangkis mancanegara. Maklum saja, kejuaraan ini adalah satu jalan penting untuk bisa menjadi pebulutangkis tangguh nantinya," ujar Juniarto Suhandinata.

Sementara itu, kerja sama antara Specs dan PB Tangkas, sebetulnya sudah terjadi dalam hal logistik. Namun, kini terus bersinergi dan memproklamirkan nama baru, PB Tangkas Specs dan diikat secara kongkrit sejak Senin (30/4).

"Kami memberikan bantuan berupa dana pembinaan dan peralatan bulu tangkis kepada para atlit PB Tangkas Specs untuk meraih prestasi terbaik selama tiga tahun," terang Robert Octavianus

Selama ini, Specs dikenal sebagai brand peralatan olahraga paling populer di Indonesia khususnya pada cabang olahraga sepakbola dan futsal. Sukses dengan mengeluarkan produk-produk peralatan sepakbola dan futsal termasuk apparelnya, kini Specs melebarkan usaha pada cabang olahraga bulutangkis dengan menghasilkan mulai dari kaos, sepatu, raket, string (senar), apparel dan peralatan bulu tangkis lainnya.

"Produk peralatan bulu tangkis Specs sudah mulai tersedia pada bulan Januari 2012 di seluruh toko peralatan olahraga. Dengan mendukung bulu tangkis Indonesia, kami berharap dapat mencapai prestasi yang terus membaik,’’ ungkap Robert Oktavianus.

Tak hanya kepada PB Tangkas, Specs juga memberikan dukungan sponsorship dengan mengontrak 11 pebulu tangkis PB Tangkas Specs secara individu. Menurut Selva, manajer Promosi Specs, beberapa pebulu tangkis seperti Setyana Mapasa, Ari Januari, dan Fikri Ihsandi, sudah dikirim ke Ciputra International Challenge Hanio pada bulan lalu.

"Pada bulan Mei, Setyana, Ari, Fikri Plus Jonathan kami kirim ke Australia ikut Li-ning Australian U-19 Junior Internasional," tambah Selva.

Selain memiliki brand sendiri, PT Panatrade Caraka juga memasarkan produk-produk olahraga dunia lainnya untuk kawasan Asia Tenggara, di antaranya Li Ning, Head dan Piero.  (esa/kny)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bulu Tangkis

- - -