Cedera, Firdasari Tak Lanjutkan Pertandingan

13-06-2012 17:50


Cedera, Firdasari Tak Lanjutkan Pertandingan
Adrianti Firdasari saat meninggalkan pertandingan dengan kursi roda Bola.net

Bola.net - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Adrianti Firdasari, harus melepaskan kemenangan kepada Wang Yihan di babak pertama Djarum Indonesia Open Super Series Premier (DIOSSP) 2012, di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (13/6).

Hal tersebut terjadi setelah Firda merasakan sakit di telapak kaki kanannya saat akan melakukan smash di kedudukan 6-7. Firda, atlet yang dipilih PBSI untuk berlaga di Olimpiade di London akhir bulan depan tersebut, harus menyerahkan kemenangan kepada rivalnya sang unggulan pertama dengan kedudukan akhir 7-7 di game pertama.

Kontan, kejadian tersebut membuat Firda tak bisa merasakan kaki kanannya dan merasakan kakinya kehilangan tenaga. “Saat ini Firda masih dalam penanganan dokter, akan dilakukan rontgen untuk mengetahui lebih detail mengenai penyebab dan seberapa parah kondisi Firda, ini sangat disayangkan, semoga dia bisa cepat sembuh,” ujar Ricky Subagja, manajer tim Indonesia kepada Bola.net.

Cedera tersebut memaksa Firda harus dibawa dengan kursi roda untuk keluar dari arena. Pada laga terakhir antara Firda dan Wang berlangsung seru. Pertarungan tersebut, terjadi pada di Swiss Open Super Series 2012 bulan Maret lalu. Firda berhasil memaksakan bermain rubber game atas tunggal nomor satu China itu. Setelah kalah tipis, 19-21, di game pertama, Firda berhasil mencuri game kedua dengan 21-15, dan kembali kalah 16-21 di game ketiga.

Sedangkan tunggal putri Indonesia lainnya, Aprilia Yuswandari berhasil melangkah ke babak kedua usai mengalahkan juniornya di Pelatnas, Hera Desi dengan tiga game, 21-15, 16-21, 21-6.

Sementara di sektor ganda campuran, ganda kakak beradik Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth berhasil menyingkirkan unggulan kelima asal Taipei, Chen Hung Ling/Cheng Wen Hsing dalam dua game langsung, 21-17 dan 21-18.

“Kami berusaha untuk bermain lepas, nothing to lose saja,” ujar Kido yang juga bermain bersama Hendra Setiawan di ganda putra.

Sementara ini, Ricky Karanda Suwandi/Muhammad Ulinnuha di ganda putra setelah mengalahkan ganda Denmark, Mads Condrad-Petersen/Jonas Rasmussen dengan 23-21, 21-17.

Indonesia pun masih memiliki wakil lainnya yang belum berlaga, di antaranya adalah Sony Dwi Kuncoro yang akan menantang Peter Gade yang merupakan unggulan tiga, dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang akan menantang Noriyasu Hirata/Miyuki Maeda dari Jepang. (esa/kny)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bulu Tangkis

- - -