Indonesia Open 2013 Bakal Dihadiri Pemain Terbaik Dunia

04-06-2013 18:15
Indonesia Open 2013 Bakal Dihadiri Pemain Terbaik Dunia
Indonesia Open 2013 bakal dihadiri pemain terbaik dunia.

Bola.net - Kejuaraan Djarum Indonesia Open kembali digelar dengan menghadirkan pemain bulutangkis terbaik dunia yang akan memperebutkan hadiah bertotal USD 700.000 di Istora Senayan, Jakarta, pada 10-16 Juni 2013.

Wajibnya pemain yang menghuni rangking 10 teratas untuk hadir akan membuat Istora kembali menjadi saksi bisu kemeriahan pertarungan ketat bulutangkis dunia.

"Indonesia Open telah dinobatkan sebagai penyelenggaraan turnamen bulutangkis terbaik di dunia dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF). Hadiah yang naik dari tahun lalu menjadikan Indonesia Open sebagai kejuaraan profesional individu dengan hadiah terbesar kedua di dunia," kata perwakilan PT Djarum, Roland Halim, Selasa (4/6).

Mantan pemain nomor satu dunia, Lin Dan sudah mengkonfirmasi akan hadir. Laga ini akan menjadi penampilan kedua bintang bulutangkis yang dijuluki 'Super Dan' itu sejak vakum setelah menjuarai Olimpiade London 2012.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Basri Yusuf menuturkan telah dilakukan terobosan guna perbaikan jalannya turnamen dari tahun sebelumnya.

Panitia memutuskan agar putaran pertama diselenggarakan dalam dua hari setelah belajar dari tahun lalu yang mana pertandingan berlangsung hingga larut malam, sehingga bisa memberi keleluasaan bagi atlet yang bermain rangkap.

"Selain itu, Istora hanya akan dibuat tiga lapangan, tidak seperti tahun lalu yang menggunakan empat lapangan, sehingga lebih memanjakan baik atlet maupun para pecinta bulutangkis. Diharapkan kejuaraan ini lebih baik dari tahun lalu," jelas Basri yang mewakili Ketua Panitia Indonesia Open, Koesdarto.

Indonesia Open akan diikuti lebih dari 250 peserta dari 23 negara, di mana di antaranya 100 peserta datang dari Indonesia. Ketua Umum PBSI Gita Wirjawan, berharap ajang ini bisa memacu semangat pemain Indonesia untuk menorehkan prestasi yang terbaik di kandang sendiri.

"Target utama PBSI sudah jelas, semoga Indonesia Open bisa sempurna dengan prestasi dari atlet kita. Peluang Indonesia harus sebesar mungkin. Kita mengandalkan pada ganda campuran dan ganda putra, tetapi lini lain tentu diharapkan berikan yang terbaik," tutupnya. (ant/kny)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bulu Tangkis

- - -