Jelang Kejuaraan Dunia, Ahsan/Hendra Makin Matang

30-07-2013 19:30


Jelang Kejuaraan Dunia, Ahsan/Hendra Makin Matang
Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan © ANTARA

Bola.net - Pelatih bulutangkis ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi yakin Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan sudah semakin matang jelang Kejuaraan Dunia 2013 di Guangzhou, China, 5-11 Agustus mendatang.

"Ahsan/Hendra mengalami peningkatan. Jika di Indonesia Terbuka lalu masih banyak kesalahan, kini mereka sudah lebih matang. Mereka lebih tenang, lebih efisien dan tidak terburu-buru," kata Herry pada Senin (29/7) malam.

Ahsan/Hendra menjadi salah satu harapan Indonesia selain ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir untuk bisa memboyong gelar juara. "Semoga puncak penampilan terbaik mereka dari persiapan selama ini adalah saat di Kejuaraan Dunia nanti," harap Herry.

Di babak perempat final, Ahsan/Hendra kemungkinan besar ditunggu pasangan nomor satu dunia, Lee Yong Dae/Ko Sung Hyun. Kekalahan tiga kali pasangan Korea itu dari Ahsan/Hendra patut diwaspadai sebagai antisipasi serangan balas dendam.

"Meski begitu, fokus kami tidak hanya pada pasangan Korea tersebut. Ini adalah kejuaraan bergengsi, pasti semua pemain disiapkan maksimal. Ahsan/Hendra tak boleh lengah sejak awal, karena bisa tersandung di luar dugaan," jelas Herry.

Untuk mewaspadai semua lawan yang berpeluang bisa bertemu dengan Ahsan/Hendra, Herry pun sudah mengajak keduanya mempelajari pola permainan lawan. "Setiap musuh kita pelajari pola permainannya dari video," tutup Herry. (ant/kny)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bulu Tangkis

- - -