Mantan Pebulutangkis Bakal Tampil di Djarum All Stars

26-04-2013 17:30
Mantan Pebulutangkis Bakal Tampil di Djarum All Stars
Mantan pebulutangkis bakal tampil di Djarum All Stars.

Bola.net - Mantan pebulutangkis nasional dipastikan bakal tampil pada kejuaraan Djarum Badminton All Stars 2013 di Makassar, Sulawesi Selatan usai pelaksanaan kejuaraan bulutangkis beregu campuran dunia Piala Sudirman.

"Waktunya memang belum kita pastikan, tetapi yang pasti usai kejuaraan bulutangkis Piala Sudirman di Malaysia mendatang," kata Ketua Perkumpulan Bulutangkis (PB) Djarum Kudus, Yoppy Rosimin pada hari Jumat (26/4). Meski begitu, Yoppy belum memutuskan nama-nama pemain yang akan turun.

Menurutnya, tujuan penyelenggaraan ini adalah untuk membangkitkan olahraga bulutangkis di daerah-daerah terutama di luar Pulau Jawa.

Selama ini, sentra bulutangkis nasional ada di Pulau Jawa seperti Jawa Tengah, Jawa Timur, DKI Jakarta, dan Jawa Barat. Sementara di luar Jawa masih relatif sedikit. "Oleh karena itu, kami menggelar event ini di Makassar untuk membangkitkan olahraga ini," katanya.

PB Djarum Kudus didirikan pertama kali pada 1974 meskipun sebelumnya juga sudah ada sebagai tempat berlatih para karyawan. Liem Swie King menjadi pemain pertama dari Djarum Kudus yang meraih gelar juara All England pada 1978 dan memegang gelar ini sebanyak tiga kali (1978, 1979, dan 1981).

Pada 1981, pemain ganda Indonesia asal Djarum Kudus Kartono/Heryanto juga menjadi juara All England, Ardy B. Wiranata juga menjadi juara tunggal putra pada 1991, kemudian Alan Budi Kusuma juga meraih emas Olimpiade 1992.

Selain itu pemain asal Djarum Kudus yang berprestasi di dunia yaitu Haryanto Arbi (juara All England 1993 dan 1994, serta juara dunia 1995), kemudian ganda putra Antonius/Denny Kantono (meraih perunggu Olimpiade 1996).

Kemudian masih ada Sigit Budiarto, Minarti Timur, Hastomo Arbi, Maria Kristin Yulianti, dan lain sebagainya yang bisa meraih prestasi di tingkat internasional. (ant/kny)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bulu Tangkis

- - -