Pebulutangkis Terbaik Dunia Ramaikan Indonesia Open 2013

12-06-2013 08:00
Pebulutangkis Terbaik Dunia Ramaikan Indonesia Open 2013
Pebulutangkis terbaik dunia ramaikan Indonesia Open 2013. DjarumBadminton.com

Bola.net - Pada 10-16 Juni, Istora Senayan, Jakarta kembali menjadi saksi bisu kemeriahan dan pertarungan ketat bulutangkis di ajang Djarum Indonesia Open (DIO) Super Series Premier 2013. Pebulutangkis dunia kembali berkumpul untuk membuktikan diri sebagai yang terbaik dalam ajang 'Pride of The Nation' tersebut.

Wajibnya penghuni rangking 10 teratas untuk turun lapangan, menjadi motivasi bagi atlet lain untuk menjajal kemampuan. Terlebih lagi, hadiah yang ditawarkan tahun ini lebih fantastis. Total USD 700.000 siap diperebutkan selama tujuh hari penyelenggaraan.

“Kami memberi total hadiah yang lebih besar dari tahun ke tahun, sebagai sebuah bentuk komitmen kami untuk terus mendukung bulutangkis di Indonesia khususnya. Ajang ini diharapkan menjadi stimulus untuk bulutangkis Indonesia agar segera bangkit kembali,” ujar perwakilan PT Djarum, Yan Haryadi.

Peta persaingan bulutangkis di 2013 ini kian merata. Meski China masih mendominasi, Thailand dan India mulai menurunkan atlet-atlet tunggal papan atas dunia. Tunggal putri Indonesia seperti Lindaweni Fanetri pun mulai menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan.

Di sektor tunggal putra, para penonton dimanjakan oleh pertarungan dua maestro tunggal putra dunia, Lee Chong Wei dan Taufik Hidayat. Selain itu, kandidat lain, seperti juara bertahan Simon Santoso dan the rising star Chen Long asal China pun menjadi kandidat kuat untuk naik podium.

“Keinginan untuk menjadi juara sudah pasti ada di dalam diri setiap atlet. Namun, kita juga tidak boleh menyepelekan lawan dan harus tetap waspada. Kekalahan tahun lalu di final dari pemain yang rangkingnya berada di bawah kami, menjadi sebuah pelajaran berharga agar kami terus waspada, dan tahun ini, kami ingin bisa menjadi juara di rumah sendiri,” ujar Liliyana Natsir, pasangan Tontowi Ahmad pada nomor ganda campuran.

Bagi penggemar yang tak dapat hadir langsung ke Istora, live streaming, live score, berita terkini, galeri foto dan video tersedia di www.djarumbadminton.com, yakni situs resmi DIO 2013.

Juara DIO 2012
  • Tunggal Putra: Simon Santoso (Indonesia)
  • Tunggal Putri: Saina Nehwal (India)
  • Ganda Putra: Chung Jae Sung/Lee Yong Dae (Korea Selatan)
  • Ganda Putri: Wang Xiaoli/Yu Yang (China)
  • Ganda Campuran: Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam (Thailand).(db/kny)
 

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bulu Tangkis

- - -