Tunggal Putra Targetkan Semifinal Kejuaraan Dunia 2013

30-07-2013 18:30


Tunggal Putra Targetkan Semifinal Kejuaraan Dunia 2013
Simon Santoso © ANTARA

Bola.net - Sektor tunggal putra bulutangkis Indonesia ditargetkan dapat menembus babak semifinal pada Kejuaraan Dunia 2013 yang berlangsung di Guangzhou, China, 5-11 Agustus mendatang.

Indonesia akan menurunkan empat pemain tunggal putra terbaik, antara lain Tommy Sugiarto, Dionysius Hayom Rumbaka, Simon Santoso dan Sony Dwi Kuncoro.

"Target kami adalah menembus semifinal. Kita harus optimis, persiapan anak-anak juga sudah bagus," kata pelatih tunggal putra Pelatnas PBSI, Joko Suprianto hari Senin (29/7) malam.

Dalam persiapan jelang Kejuaraan Dunia, Joko menambah waktu latihan bagi anak asuhnya serta meningkatkan latihan fisik. Joko menuturkan keempat pemain sudah menjalani persiapan maksimal. Simon yang sempat vakum akibat cedera pinggang sudah dalam kondisi yang fit.

Begitu juga dengan Hayom yang berpeluang besar bertemu dengan pemain nomor satu dunia, Lee Chong Wei di putaran kedua. Menurut Joko, persiapan Hayom jauh lebih baik. Sementara Tommy dan Sony juga telah menjalani persiapan yang optimal.

"Semuanya sudah bagus, saya juga siapkan strategi khusus," tambah Joko. "Saya selalu menekankan bahwa sebelum mengakhiri karir, mereka hendaknya menciptakan prestasi yang fenomenal, salah satunya di Kejuaraan Dunia. Mengukir momen yang bisa dikenang."

Sementara itu, Sony mengaku akan tampil maksimal dan tidak mau merasa terbebani oleh target. "Dari dulu, saya tak pernah mau memikirkan target, melainkan menjalani babak demi babak. Target saya hanya menang setiap babak," ujarnya.

Hal senada diungkapkan Simon yang mengaku siap dengan target semifinal yang dibidik oleh PBSI. "Saya siap dan harus siap. Kini persiapan fisik sedang ditingkatkan," tutup Simon.  (ant/kny)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bulu Tangkis

- - -