Ferdinand: Messi Sekarang Nomor Dua

25-06-2012 09:30

 | Rio Ferdinand



Ferdinand: Messi Sekarang Nomor Dua
Ferdinand jagokan Ronaldo © AFP

Bola.net - Rio Ferdinand dan Peter Schmeichel menganggap bahwa Cristiano Ronaldo lebih berhak mendapatkan penghargaan Ballon d'Or tahun ini. Lionel Messi, kandidat kuat lainnya, hanya ditempatkan di posisi dua.

Dua figur yang namanya berkibar bersama Manchester United itu mempertimbangkan pencapaian Ronaldo di klub maupun di timnas Portugal. Gelar La Liga serta kepemimpinan Ronaldo di Portugal yang mencapai babak semifinal merupakan faktor utama yang melandasi pendapat Ferdinand dan Schmeichel.

"Saya sangat gembira untuk Ronny (Ronaldo). Dia layak mendapatkan sukses yang telah diraihnya. Dia bermain hebat saat melawan Republik Ceko. Euro 2012 ini bisa menjadi turnamen yang cocok buatnya karena dia adalah pemain komplit dengan talenta yang melimpah," ucap Ferdinand.

"Saya rasa tahun ini Ronny akan memenangkan gelar Ballon d'Or dan Messi harus puas dengan 'silver ball' (nomor dua). Memenangkan La Liga bersama Real Madrid dan melakukan pekerjaan hebat di Euro sudah pasti layak diganjar penghargaan itu," jelas Ferdinand kepada The Sun.

Sementara itu, mantan kiper United Peter Schmeichel memuji Ronaldo lewat Twitter. "Cristiano Hebat sekali. Pemain terbaik dunia? Menurut saya begitu." (as/hsw)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Champions

- - -