3 - 2

Kompetisi: Liga Champions Liga Champions 2014-2015
Tanggal: 13 May 2015
Kick-off: 01:45

Hasil Bayern Munchen vs Barcelona : Skor 3-2 (Agregat 3-5)

13-05-2015 03:43

 | Neymar



Hasil Bayern Munchen vs Barcelona : Skor 3-2 (Agregat 3-5)
Dua gol Neymar memantapkan langkah Barca ke final © AFP

Bola.net - Dua gol Neymar mantapkan langkah Barcelona ke final Liga Champions 2014-15.

Pertandingan di Fussball Arena Munchen untuk semifinal leg kedua Liga Champions, Rabu (13/05) antara Bayern Munchen versus Barcelona dimenangkan tuan rumah dengan skor 3-2. Sayangnya kemenangan tersebut tak cukup untuk membawa Die Roten menuju final. Dua gol Neymar di babak pertama melengkapi agregat menjadi 5-3 bagi Blaugrana.

Setelah pertandingan dimulai, Bayern terlihat beringas dengan langsung bergerak menutup ruang bagi lawannya. Namun hal tersebut tak berlangsung lama, tendangan Ivan Rakitic memancing penyelamatan dari Manuel Neuer di menit kelima.

Dari serangan balik yang tercipta, Bayern membuka kebuntuan. Umpan tarik Muller kepada Thiago mengenai Pique dan menghasilkan tendangan sudut.  Xabi Alonso menjadi eksekutornya dan Mehdi Benatia yang berdiri bebas di dalam kotak penalti dengan mudah mengarahkan bola dengan kepalanya ke gawang Ter Stegen pada menit ketujuh.

Gol yang membuat para suporter tuan rumah semakin menggila dalam memberi dukungan. Sayang kedudukan tersebut tidak berlangsung lama, di menit ke-15 giliran gawang Neuer yang kebobolan. Kinerja trio MSN begitu memukau. Luis Suarez dan Lionel Messi bekerja sama dan umpan Suarez diselesaikan Neymar tanpa banyak masalah.

Tuan rumah pantang menyerah, Muller coba memanfaatkan crossing Lahm, namun Ter Stegen siaga mengamankan gawangnya. Lewandowski tak punya ruang terlalu lebar sehingga tendangannya lemah dan mudah diamankan Ter Stegen.

Setelah tendangan Messi mengarah tepat ke Neuer, dan kerja sama Thiago - Muller gagal memberi keunggulan tuan rumah, skor kembali berubah. Lagi-lagi serangan cepat trio MSN memberi masalah, Messi meneruskan bola kepada Suarez yang dengan tenang memindahkan si kulit bundar ke sisi kirinya di mana Neymar sudah menunggu. Terlebih dulu mengontrol bola, kapten timnas Brasil itu mencetak gol keduanya di menit 30.

Tertinggal, Bayern tidak berhenti menyerang. Di penghujung babak pertama dua peluang lagi tercipta, yang pertama sundulan Schweinsteiger berhasil di tepis Ter Stegen, dan berikutnya kembali tendangan Lewandowski gagal mengubah skor.

Luis Enrique memilih untuk memainkan Pedro sebagai pengganti Suarez di awal babak kedua. FC Hollywood sendiri terus berusaha mencengkeram Barcelona dengan tidak melepaskan tekanan.

Hasilnya, Robert Lewandowski menyamakan kedudukan  menit 59. Usai menerima umpan pendek Bastian Schweinsteiger, ia membuka ruang tembak dengan mengecoh Javier Mascherano dan kali ini striker Polandia itu berhasil membenamkan bola ke pojok kiri gawang.

Seakan tidak keberatan dengan penguasaan bola yang lebih dimiliki tuan rumah, Barcelona jadi jarang keluar menyerang. Sejumlah pergantian pemain dari kedua kubu menghiasi pertandingan sebelum terciptanya gol ketiga bagi tuan rumah.

Dengan tendangan rendah dari depan kotak penalti, Thomas Muller membawa Bayern unggul saat laga memasuki menit 73. Schweinsteiger kembali memberi assist setelah bola lebih dulu mengenai Pique. Gol ini menjadi gol terakhir yang tercipta dan meski menelan kekalahan, Barcelona tetap melaju ke final di Berlin dengan agregat 5-3.

Susunan pemain
Bayern Munchen : Neuer; Rafinha, Benatia, Boateng, Bernat; Lahm (Rode 68), Schweinsteiger (Javi Martinez 87), Alonso, Thiago; Muller (Gotze 87), Lewandowski.

Barcelona : Ter Stegen; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Rakitic (Mathieu 72), Busquets, Iniesta (Xavi 75); Messi, Suarez (Pedro 46), Neymar.

Statistik pertandingan
Attempts (on target) : 20 (8) - 5 (4)
Tendangan penjuru : 5 - 1
Pelanggaran : 19 - 12
Ball poss : 53 - 47.   (bola/dct)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.



Lihat Berita Liga Champions

- - -