'Messi Harusnya Tidak Dimainkan'

25-04-2013 00:03

 | Lionel Messi



'Messi Harusnya Tidak Dimainkan'
Messi belum fit? © AFP

Bola.net - Kekalahan Barcelona FC di tangan Bayern Munich memang mencengangkan. Meski publik sudah tahu kekuatan Bayern, namun tak banyak yang mengira Die Roten akan bisa menghajar Barca dengan telak, 4-0.

Menurut publik Spanyol, terutama para pendukung Barca, kekalahan Blaugrana kali ini sedikit banyak disebabkan oleh kurang fitnya Lionel Messi. La Pulga memang tidak bermain bagus dan tak menunjukkan permainan jenius seperti biasanya.

Ayah Leo Messi, Jorge, mengklaim bahwa putranya memang belum cukup fit. Jorge menyampaikan hal itu kepada pengamat sepakbola Spanyol, Josep Minguella. "Jorge sempat makan siang bersama saya menjelang pertandingan Bayern-Barca. Ia mengatakan bahwa Leo belum bisa bermain." ungkap Minguella.

Melihat hasil leg pertama kontra Bayern Munich, akankah Barcelona bisa bangkit dan lolos ke semifinal?


Survey di beberapa harian olahraga Spanyol juga menunjukkan bahwa fans Barca ingin agar Messi diistirahatkan jika belum fit. Namun Tito Vilanova memaksakan pemain andalannya itu untuk turun sejak awal guna mengejar kemenangan, sebuah strategi yang menjadi senjata makan tuan.

Dalam survey Marca, 77 persen responden mengatakan bahwa Messi memang belum fit dan harusnya tidak bermain. Jarak yang ditempuh Messi dalam pertandingan melawan Bayern hanya 7,4 kilometer saja, kalah dari Xavi yang berlari sejauh 11 kilometer.

Survey yang digelar oleh AS juga sama. Sebanyak 86 persen responden menganggap Messi belum siap bermain melawan Bayern. Messi memang baru mendapat izin bermain dari tim medis Barca 2,5 jam menjelang pertandingan. (as/mrc/hsw)

 

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Champions

- - -