Preview: Arsenal vs Borussia Dortmund

23-11-2011 12:01


Preview: Arsenal vs Borussia Dortmund
Tim Arsenal tengah berlatih © AFP

Bola.net - Arsenal akan menjalani partai penting dalam lanjutan Liga Champions. Klub yang bermarkas di London tersebut akan menghadapi Borrusia Dortmund. Pertandingan ini penting untuk memuluskan langkah The Gunners ke babak 16 besar Liga Champions. Pertemuan pertama mereka di kandang Dortmund berakhir dengan hasil imbang 1-1.

Kubu Arsenal tidak dapat menurunkan beberapa pemain andalan mereka. Jack Wilshere dan Abou Diaby tengah mengalami cedera panjang. Kondisi Per Mertesacker yang tidak cukup fit membuatnya akan digantikan oleh Laurent Koscielny. Sementara itu Gervinho dan Mikel Arteta akan diistirahatkan dan diganti oleh Tomas Rosicky dan Maroune Chamakh.

Kubu Dortmund sendiri dapat menurunkan sebagian besar pemain andalan mereka.Susunan pemain menghadapi Arsenal merupakan pemain-pemain yang membantu Dortmund mengalahkan Bayern Munich di kancah Bundesliga pekan lalu. Dortmund hanya kehilangan pemain bertahan mereka, Neven Subotic yang tengah cedera dan diperkirakan akan sembuh awal tahun depan.

The Gunners kini sedang berada dalam kondisi yang hampir sama dengan Dortmund. Pada awal musim mereka tampil buruk namun kemudian mulai bangkit dan memenangkan beberapa pertandingan. Arsenal telah memenangkan lima dari enam pertandingan terakhir mereka sementara Dortmund tak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir mereka.

Kedua kubu memiliki perbedaan rekor kemasukan gol dalam ajang Liga Champions. Arsenal hanya bisa menjaga rekor tidak kemasukan gol selama 2 pertandingan dari 8 pertandingan Liga Champions. Dortmund mampu berbuat lebih baik dengan 5 pertandingan dari 8 pertandingan.

Di grup F Liga Champions sendiri Arsenal memiliki catatan yang bagus. Klub besutan Arsene Wenger tersebut belum terkalahkan dengan hasil dua kemenangan dan dua hasil imbang. Klub-klub lain di grup F setidaknya sudah mengalami satu kekalahan.

Salah satu pemain Arsenal, Robin Van Persie tengah berada dalam performa terbaiknya. Pemain berkebangsaan Belanda tersebut telah mencetak 31 gol selama tahun 2011. Rata-rata golnya adalah 1,07 gol tiap pertandingan.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengaku akan tetap berhati-hati menghadapi Dortmund. Penampilan impresif Arsenal beberapa waktu ini tak membuat Wenger meremehkan klub yang sebelumnya telah absen selama 9 tahun dari ajang Liga Champions tersebut.

"Kami sangat menghargai Dortmund. Mereka sedikit mirip dengan Arsenal dan kami harus bermain dengan baik untuk menghadapi mereka," ujar Wenger.

"Mereka terorganisir dengan baik dan sangat kuat dalam penyerangan. Kedua tim akan bermain menyerang. Pertandingan yang akan sangat menarik untuk ditonton."

Perkiraan susunan pemain:
Arsenal:
Szczesny, Djourou, Koscielny, Vermaelen, A. Santos, Ramsey, Song, Rosicky, Walcott, Van Persie, Chamakh

Borussia Dortmund:
Weidenfeller, Piszczek, Santana, Hummels, Schmelzer, Bender, Kehl, Gotze, Kagawa, Grosskreutz, Lewandowski (bola/rev)

LIGA CHAMPIONS - 'RVP Sudah Setara Messi dan Ronaldo'  

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.


Komentar Pembaca (7 komentar)
si bandel, @home
01:39 24 November 2011
3-1 tuk arsenal
van FREED, JAKARTA
23:17 23 November 2011
BRAVO THE GUNNERS!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Siwin Kocrit, jogjakarta
22:44 23 November 2011
banyak amunisi pasti banyak gol BRAVO ARSENAL
kocrit, jogjakarta
22:40 23 November 2011
gudange amunisi pasti banyak gol brvo ARSENAL
ponging, jmp
19:20 23 November 2011
Jagoan gw maenin prof si gervi,duet sayap walcott gervinho bakal bawa arsenal menuju kejayaan.



Lihat Berita Liga Champions

- - -