Untuk Jadi Terbaik, Barca Harus Samai Milan

30-07-2012 08:00

 | Lionel Messi



Untuk Jadi Terbaik, Barca Harus Samai Milan
Barcelona gagal ke final Liga Champions musim lalu. AFP

Bola.net - Menurut Ruud Gullit, ada satu syarat yang harus dipenuhi Barcelona sebelum dianggap sebagai tim terbaik dalam sejarah. Eks bintang Belanda itu 'menuntut' Barca untuk mempertahankan gelar juara Liga Champions.

Gullit, bagian skuad AC Milan yang sukses mengamankan mahkota Eropa secara beruntun pada 1989 dan 1990, merasa bahwa pasukan Tito Vilanova harus menyamai prestasi yang diraih oleh Rossoneri 22 tahun silam.

"Kami mempertahankan titel European Cup, yang bahkan belum bisa diwujudkan oleh Barca yang sekarang," kata Gullit.

Milan adalah tim terakhir yang berhasil memenangi kompetisi elit antarklub Eropa ini dengan statusnya sebagai juara bertahan. Milan melakukannya ketika masih bernama European Champion Clubs' Cup atau European Cup. Sejak berganti nama menjadi yang sekarang pada tahun 1992, belum ada satu tim pun yang bisa mengikuti jejak raksasa Italia tersebut.

Gullit tak meragukan kualitas dan potensi Barca untuk meraih apa yang pernah dicapai oleh mantan klubnya itu dahulu. Dia menyebut mereka rajanya sepakbola indah. Kata Gullit, sang raksasa Catalan memiliki amunisi yang sangat mumpuni, terutama dengan adanya Lionel Messi, yang mengingatkannya kepada legenda Argentina, Diego Maradona.

"Saya sudah melihat Maradona bermain dan juga pernah melawannya. Bagi saya, dialah yang terhebat sepanjang masa. Saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah yang terbaik di dunia," Imbuh Gullit.

Barcelona memang selalu menjadi salah satu unggulan terdepan dalam beberapa edisi terakhir Liga Champions. Musim lalu, Blaugrana bahkan dijagokan sanggup menjadi tim pertama yang bisa mempertahankan gelar juara. Namun, di luar perkiraan banyak pihak, mereka justru dikandaskan Chelsea di semifinal. (sw/wiki/gia)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Champions

- - -