Blackpool

14-08-2010 17:42

Bola.net - Blackpool Football Club adalah klub sepak bola Inggris yang didirikan pada tahun 1887 di Lancashire. Mereka berkompetisi di Liga Premier Inggris pada musim 2010-2011. Itu menjadi debut pertama mereka di Liga Premier Inggris dan menjadi penampilan pertama mereka di sepak bola level atas Inggris sejak tahun 1971.

Mereka memegang menjadi klub pertama dalam sejarah sepak bola Inggris yang mengalami mendapatkan promosi melalui keempat divisi yang ada melalui playoffs.

Basis mereka sejak tahun 1901 adalah Bloomfield Road. Nama panggilan utama mereka adalah Seasiders. Moto mereka adalah 'Kemajuan', yang ditampilkan di logo klub. Lawan utama adalah Preston North End, di mana pertemuan mereka sering disebut derby Lancashire Barat.

Prestasi terbaik Blackpool adalah saat memenangkan piala FA tahun 1953, saat mereka mengalahkan Bolton Wanderers 4-3, setelah sebelumnya tertinggal dalam kedudukan 1-3. Mereka juga banyak menyumbangkan pemain untuk tim nasional Inggris terutama pada pada tahun 1953.

Periode paling tidak sukses mereka terjadi pada musim 1982-1983 ketika mereka berada di posisi ke 21 di divisi terendah dalam sepak bola Liga Inggris.

DATA
Nama Lengkap: Blackpool Football Club
Julukan: The Seasiders, The 'Pool, The Tangerines
Berdiri: 26 July 1887
Stadion: Bloomfield Road (Kapasitas 12.555 penonton)
Pemilik: Owen Oyston
Ketua: Karl Oyston
Manajer: Ian Holloway

PEMAIN
Kiper: Matthew Gilks, Mark Halstead, Paul Rachubka

Pemain Belakang: Alex Baptiste, Danny Coid, Stephen Crainey, Neal Eardley, Ashley Eastham, Rob Edwards, Ian Evatt

Pemain Tengah: Charlie Adam, Ishmel Demontagnac, Jason Euell (kapten), Stephen Husband, David Vaughan, Keith Southern, Gary Taylor-Fletcher

Penyerang: Louis Almond, Billy Clarke, Brett Ormerod

PRESTASI
Juara Piala FA tahun 1953 (wiki/bola)


Update Terbaru


PROFIL KLUB LAINNYA