Brescia

19-08-2010 18:44

Bola.net - Brescia Calcio adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di kota Brescia. Klub ini dibentuk pada tahun 1911. Warna seragamnya adalah biru dan putih. Mereka memakai Stadion Mario Rigamonti sebagai kandang dengan kapasitas 27.547 tempat duduk.

Sejak didirikan pada 1911 dengan nama Brescia Football Club, mereka bergabung dengan divisi Terza Categoria pada tahun yang sama. Pada tahun 1913 Brescia untuk pertama kali promosi ke Divisi Satu dan dari tahun 1929 mereka bermain di Serie A untuk enam dari tujuh musim berikutnya.

Brescia pernah menjadi juara Piala Anglo-Italia tahun 1994, yang menjadi pencapaian terbesar mereka dalam dalam sejarah. Namun, Brescia baru terlihat kiprah besarnya pada tahun 2000, ketika klub berhasil mendatangkan Pemain Terbaik Dunia FIFA, Roberto Baggio, yang membawa Brescia finish secara mengejutkan di posisi ketujuh di Serie A musim 2000/2001. Itu menjadi hasil terbaik mereka di Serie A.

Dengan hasil itu mereka lolos ke Piala Intertoto. Brescia berhasil mencapai final Piala Intertoto, tetapi akhirnya kalah dengan Paris Saint-Germain karena aturan gol tandang.

DATA
Nama Lengkap: Brescia Calcio SpA.
Julukan: Rondinelle, Biancoazzurri, Leonessa.
Berdiri: 1911

Stadio: Mario Rigamonti (kapasitas 27.547 tempat duduk)
Ketua: Luigi Corioni
Manajer: Giuseppe Iachini
Kostum: Biru Strip Putih-Putih, Putih Strip Biru-Biru, Hitam Strip Putih-Hitam.

PEMAIN
Kiper: Michele Arcari, Sergio Viotti, Matteo Sereni.

Pemain Belakang: Davide Zoboli, Francesco Bega, Marco Zambelli, Victor Hugo Mareco, Sebastian De Maio, Simone Dallamano, Gilberto Martinez, Gaetano Berardi.

Pemain Tengah: Bartosz Salamon, Omar El Kaddouri, Adam Vass, Davide Baiocco, Fabrizio Paghera, Marco Martina Rini, Perparim Hetemaj.

Penyerang: Andrea Caracciolo, Riccardo Taddei, Davide Possanzini (kapten), Matteo Serlini, Robert Feczesin.

PRESTASI
Piala Anglo-Italian Cup: 1993/1994. (wik/bola)


Update Terbaru


PROFIL KLUB LAINNYA