Empoli

28-07-2006 15:39

Bola.net - Meskipun dirikan pada 1920 di Empoli, Tuscany, Empoli F.C. baru menghadapi pertandingan pertama mereka pada 1921. Empoli sendiri baru 'terlibat' bagian dari dua divisi liga Itali pada beberapa tahun belakangan ini.

Empoli terdegradasi dari Serie A ke Serie B pada 2004, namun bisa kembali ke Serie A menggantikan Genoa yang harus melorot ke Serie B.

Dan pada Agustus mendatang ini, Empoli akan memulai tujuh musim di Serie A, sebuah catatan rekor yang cukup bagus untuk kota berpenduduk 45 ribu jiwa ini, terlebih pemain-pemain Empoli lebih banyak didominasi pemain-pemain dari tim muda, salah satu yang terbaik di Itali.

Sebelumnya Empoli mengusung kostum warna biru dan putih (untuk musim 2005/2006), sementara untuk kostum tandang Empoli lebih memilih kostum warna biru total, begitu juga dengan celana dan kaos kakinya. Untuk kostum tandang mereka memiliki warna putih dengan garis biru di sisi kiri depan.

Nama: Empoli Football Club SpA

Tahun berdiri: 1920

Kandang: Stadio Carlo Castellani, Empoli, Italy

Kapasitas: 19.847

Presiden: Fabrizio Corsi

Manajer: Silvio Baldini

Peringkat di Serie A: (2005-06) Serie A, ke-11

Pemain

Kiper: Davide Bassi, Gianmarco D'Oria, Renato Dossena

Bek: Adam Kokoszka, Felice Piccolo, Gabriele Angella, Lino Marzoratti, Rocco Sabato, Alessandro Vinci, Andrea Cupi, Vittorio Tosto, Jorge Vargas, Gianluigi Bianco

Gelandang: Davide Moro, Mirko Valdifiori, Francesco Marianini, Ighli Vannucchi, Gianluca Musacci, Davide Carrus, Francesco Lodi, Antonio Buscè

Penyerang: Francesco Flachi, Nicola Pozzi, Luca Saudati, Claudio Coralli, Nicolao Dumitru, Daniele Corvia, Cristian Pasquato, Matteo Negrini (kpl/zul)


PROFIL KLUB LAINNYA